Sukses


Euro 2020: Kekalahan pada Semifinal Piala Dunia 2018 Jadi Motivasi Inggris Lawan Denmark

Bola.com, London - Harry Maguire mengatakan kekalahan pada semifinal Piala Dunia 2018 harus bisa menjadi motivasi saat Timnas Inggris berhadapan dengan Timnas Denmark pada semifinal Euro 2020.

Harry Maguire tampil 120 menit saat Timnas Inggris dikalahkan Timnas Kroasia dengan skor 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018. Rasa itu masih membekas di benak sang kapten hingga saat ini.

"Itu jadi motivasi. Kalah pada semifinal Piala Dunia sangatlah menyakitkan. Maka dari itu kami harus pastikan bahwa optimisme yang datang pada duel nanti, bukannya perasaan menyakitkan lawan Kroasia," kata Maguire.

Inggris layak percaya diri jelang pertandingan lawan Denmark pada semifinal Euro 2020. Menurut Maguire, kekuatan The Three Lions saat ini jauh lebih kuat ketimbang tiga tahun lalu.

"Saya rasa tim ini lebih baik sekarang. Banyak pengalaman yang didapat dari pertandingan demi pertandingan, termasuk UEFA Nations League, persahabatan, atau Kualifikasi Piala Eropa."

"Jadi tentu saja Timnas Inggris sudah lebih baik dari yang dulu, tapi perjalanan belum usai," kata Maguire melanjutkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Memuji Kinerja Southgate

Maguire memuji Southgate dan mengatakan dia memiliki kepercayaan semua pemain dalam hal pemilihan tim.

"Yah, sejak saya melakukan debut di Inggris, saya pikir Gareth brilian untuk tim ini," kata Maguire. "Dia duduk di sini dan memberi kami semua pujian."

"Dia membuktikan selama empat tahun terakhir bahwa sebagai manajer Inggris selalu sulit untuk membuat semua orang terkesan."

"Tapi kami percaya padanya. Tim apa pun yang dia pilih atau gaya permainan apa pun yang ingin dia ikuti, itu yang terbaik."

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer