Sukses


Fokus Melawan Spanyol, Timnas Italia Belum Memikirkan Final Euro 2020

Bola.com, London - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memperingatkan anak asuhnya untuk tidak memikirkan laga final Euro 2020. Menurut Mancini, timnya harus fokus sepenuhnya pada laga melawan Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia diprediksi sebagai kandidat kuat finalis Euro 2020. Penilaian itu banyak diberikan masyarakat setelah melihat laju mulus yang dimiliki Gli Azzurri.

Timnas Italia melahap lima laga di Euro 2020 dengan kemenangan. Dalam lima laga itu, Timnas Italia hanya kebobolan satu gol yakni saat menang 2-1 melawan Belgia di babak 16 besar.

"Memikirkan tim sudah pasti masuk final adalah kesalahan yang haru dihindari pada laga nanti. Kami tidak boleh berpikir pergi ke stadion dan kami pasti menang," kata Mancini seperti dikutip Marca.

Pelatih Roberto Mancini menilai, duel melawan Timnas Spanyol tak akan mudah. Hal itulah yang membuat Mancini meminta Timnas Italia untuk fokus dan tidak lengah sepanjang pertandingan.

"Pertandingan tidak akan semudah itu. Kami tahu akan memiliki pertandingan yang luar biasa," tegas Mancini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sengit

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Spanyol masih digdaya atas Timnas Italia.

Timnas Spanyol meraih 12 kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzurri. Adapun Italia kalah tipis dengan jumlah sembilan kemenangan.

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia menyerah 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer