Sukses


Euro 2020: Sarung Tangan Pemangsa, Senjata Kasper Schmeichel untuk Bikin Inggris Mati Kutu

Bola.com, Jakarta - Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, akan memakai sarung tangan khusus saat menghadapi Timnas Inggris pada semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. 

Kasper Schmeichel bisa menjadi duri bagi Inggris di semifinal Euro 2020. Ia tidak akan menjadi mangsa yang mudah bagi Harry Kane dan kawan-kawan berkat sarung tangan Adidas Predator miliknya. Predator jika diartikan adalah pemangsa. 

Sarung tangan itu berharga 100 pounds atau setara Rp2 juta seperti yang dipakai kiper Italia, Gianluigi Donnaruma. Desain sarung tangan itu unik karena memiliki fitur motif duri-duri elastis di bagian atas yang berjumlah 288.

Desain duri bernama Demonskin atau 'Kulit Setan' itu bertujuan mempermudah kiper ketika meninju bola umpan silang.

The Predator terkenal dengan sepatu botnya. Legenda Liga Inggris seperti Steven Gerrard dan David Beckham memakainya selama karier mereka. Tapi kiper top, seperti Schmeichel dan Donnarumma, juga menggunakan Predator di tagannnya.

Selain dua kiper di atas, merek sarung tangan itu juga dipakai kiper Manchester United, David De Gea, dan youngster Inggris, Aaron Ramsdale. 

Mampukah sarung tangan Kasper Schmeichel membantu Denmark menghentikan Inggris di semifinal Euro 2020?  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Danny Makkelie Pimpin Duel Inggris Vs Denmark

Sementara itu, Wasit Belanda, Danny Makkelie, akan menjadi pengadil dalam duel Timnas Inggris melawan Denmark di semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga ini menjadi yang keempat dipimpin Danny Makkelie di Euro 2020.

Dalam melakukan tugasnya, Danny Makkelie akan dibantu ketiga rekannya asal Belanda yakni Hessel Steegstra dan Jan de Vries sebagai asisten, sedangkan Pol van Boekel sebagai wasit VAR. Adapun Ovidiu Hategan asal Rumania bakal jadi wasit keempat.

Danny Makkelie sebelumnya sudah empat kali memimpin duel yang melibatkan Timnas Inggris. Dalam laga tersebut, skuad The Three Lions meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Satu di antaranya adalah babak 16 besar Euro 2020. Timnas Inggris berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di bawah kepemimpinan wasit Danny Makkelie.

Sementara itu, Danny Makkelie belum pernah memimpin laga yang melibatkan Denmark. Hal ini tentu akan menjadi sejarah buat Danny Makkelie dan Denmark di Euro 2020.

Danny Makkelie merupakan wasit berpengalaman dan sudah memegang lisensi FIFA sejak 2011. Jadi, seharusnya duel Timnas Inggris melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 bakal berlangsung adil dan jauh dari keputusan kontroversial.   

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer