Sukses


Euro 2020: 11 Data dan Fakta Inggris Vs Denmark, Rekor The Three Lions di Semifinal Piala Eropa Bikin Prihatin

Bola.com, London - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa punya motivasi khusus menghadapi laga tersebut.  

Harry Maguire mengatakan kekalahan pada semifinal Piala Dunia 2018 harus bisa menjadi motivasi saat Timnas Inggris berhadapan dengan Denmark pada semifinal Euro 2020.

Harry Maguire tampil 120 menit saat Timnas Inggris dikalahkan Timnas Kroasia dengan skor 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018. Rasa itu masih membekas di benak sang kapten hingga saat ini.

"Itu jadi motivasi. Kalah pada semifinal Piala Dunia sangatlah menyakitkan. Maka dari itu kami harus pastikan bahwa optimisme yang datang pada duel nanti, bukannya perasaan menyakitkan lawan Kroasia," kata Maguire.

Inggris layak percaya diri jelang pertandingan lawan Denmark pada semifinal Euro 2020. Menurut Maguire, The Three Lions saat ini jauh lebih kuat ketimbang tiga tahun lalu.

"Saya rasa tim ini lebih baik sekarang. Banyak pengalaman yang didapat dari pertandingan demi pertandingan, termasuk UEFA Nations League, persahabatan, atau Kualifikasi Piala Eropa."

"Jadi tentu saja Timnas Inggris sudah lebih baik dari yang dulu, tapi perjalanan belum usai," kata Maguire.

Berikut ini data dan fakta menarik menjelang duel Timnas Inggris kontra Denmark di semifinal Euro 2020. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

  • Inggris hanya kalah sekali dalam duel kompetitif terakhir melawan Denmark (imbang 3, kalah 2). Kemenangan itu datang pada Piala Dunia 2002 dengan skor 3-0.
  • Ini menjadi pertemuan ketiga Inggris dan Denmark di turnamen utama. Inggris menang 3-0 pada putaran kedua Piala Dunia 2002, setelah hasil imbang tanpa gol di fase grup Euro 1992.
  • Sebanyak tujuh pertemuan antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley selalu berkesudahan 1-0. Inggris menang lima kali, dan Denmark dua kali. Denmark memenangi dua laga kompetitif melawan Inggris di Wembley (pada 1983 dan 2020). Tak ada tim lain menang tiga kali beruntun melawan The Three Lions di Wembley.
  • Inggris akan menjalani semifinal ketiga di Piala Eropa. Yang pertama mereka kalah dari Yugoslavia pada 1968 dan terdepak setelah kalah adu penalti dari Jerman di Euro 2020.
  • Inggris masih clean sheet (tak kebobolan) di Euro 2020.
  • Inggris selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 7 laga terakhirnya.
  • Inggris memenangi 10 dari 11 laga terakhirnya (M10 S1 K0), mencetak total 23 gol, mencatatkan 10 clean sheet, dan cuma kebobolan total 1 gol.
  • Inggris belum pernah kalah di Wembley di putaran final major tournament (M10 S4 K0).
  • Denmark cuma menang 5 kali dalam 15 laga terakhirnya di putaran final Euro (M5 S2 K8).
  • Denmark menang 12 kali dalam 16 laga terakhirnya (M12 S1 K3).
  • Denmark cuma kalah 4 kali dalam 33 laga terakhirnya (M20 S9 K4).

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer