Sukses


Euro 2020: Jose Mourinho Beri Tips Inggris untuk Bungkam Denmark, Wahai Suporter Bersuaralah yang Berisik!

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberikan tips kepada Timnas Inggris supaya bisa memenangi semifinal Euro 2020 melawan Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. 

Menurut Mourinho, Timnas Inggris butuh bantuan suporter untuk memastikan tiket ke final turnamen utama yang pertama dalam 55 tahun. Apalagi, The Three Lions akan bermain di kandang sendiri. 

"Anda harus ikut berperan. Anda harus berjuang bersama tim Anda. Buat suara yang keras sehingga para pemain mendapatkan energi ganda dan kepercayaan diri ganda, sehingga mereka merasa semua orang bersama mereka," kata Mourinho dalam kolomnya di The Sun, Rabu (7/7/2021). 

Dukungan masif di stadion seperti itu, ujar Mourinho, lebih berguna daripada suporter berbondong-bondong ke pub dan bernyanyi 'It'is coming home'. 

"Itu bagus untuk pemilik pub, karena bisa menjual banyak bir. Tetapi itu tidak membantu para pemain. Mereka yang ada di stadion yang bisa membuat perbedaan," ujar Mourinho. 

"Jika ada suara-suara frustrasi, maka pemain dan manajer merasakannya. Bahkan ketika mereka sangat fokus. Percayalah, mereka masih bisa merasakannya," imbuh Mourinho kepada suporter Timnas Inggris.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berjuang Bersama Tim

Jose Mourinho mencontohkan pernah merasakan pengalaman serupa saat menangani Real Madrid. "Kami pernah mengatakan di Real Madrid hal terburuk adalah merasakan keheningan dan rasa frustrasi," kenang Mourinho. 

"Ketika stadion raksasa itu sunyi, keheningan Bernabeu memekakkan telinga. Di setiap stadion, ada suara yang berbeda — saat-saat ketika Anda merasakan frustrasi dan tekanan." 

"Para pemain Inggris sudah terbiasa dengan rasa frustrasi itu. Tetapi melawan Denmark para pendukung harus berjuang dengan tim, bahkan jika mereka tidak bermain bagus. Bahkan jika tim kalah, itu harus menjadi suara yang mengatakan, 'Kami telah berjuang bersama.'." 

"Jika Inggris menang, maka nikmatilah, tunjukkan kebahagiaannya, nikmati setiap momen yang telah ditunggu-tunggu negara itu selama 55 tahun," imbuh Mourinho. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer