Sukses


Harry Kane Puji Respons Cepat Timnas Inggris saat Mengalahkan Denmark di Euro 2020

Bola.com, London - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menyambut antusias kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Menurut Harry Kane, kemenangan itu bisa diraih berkat respons cepat skuad The Three Lions.

Pada pertadingan tersebut, Timnas Inggris harus kebobolan lebih dulu melalui gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Gol tersebut menjadi pelecut semangat Timnas Inggris dan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi bunuh diri Simon Kjaer (39').

Setelah itu, Timnas Inggris berusaha mencetak gol lagi. Namun, sampai berakhirnya waktu normal tak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol sehingga laga dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.

Timnas Inggris akhirnya membalikkan keadaan melalui gol Harry Kane. Berawal dari tendangan penalti yang tidak sempurna, Harry Kane kemudian memanfaatkan bola rebound menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

"Luar biasa, permainan yang luar biasa. Pujian juga untuk Denmark. Kami bermain lebih baik dan sampai di sana pada situasi penting. Kami bereaksi dengan sangat baik dan kami melaju ke final yang akan digelar di kandang, perasaan yang luar biasa," kata Harry Kane seperti dikutip BBC.

Bicara soal tendangan penaltinya yang gagal, Harry Kane mengakui itu bukan tembakan terbaik yang dilakukannya. Namun, Harry Kane mengaku beruntung bisa menebus kesalahannya melalui bola rebound yang diteruskan menjadi gol.

"Saya memilih arah tendangan ketika akan melakukannya. Namun, itu bukan penalti terbaik yang pernah saya lakukan. Terkadang Anda melewatkannya dan gagal. Untungnya setelah itu saya berhasil melakukannya," tegas Harry Kane.

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate akan menghadapi Italia pada duel yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penantian 55 Tahun

Final Euro 2020 menjadi yang pertama bagi Timnas Inggris sepanjang sejarah mengikuti turnamen elite Eropa tersebut. Ini juga menjadi final pertama yang mampu diraih The Three Lions pada turnamen besar setelah 55 tahun.

Timnas Inggris terakhir kali tampil di final pada 1968 ketika berhasil menjadi juara Piala Dunia. Final Euro 2020 juga terasa spesial karena akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley.

Timnas Inggris layak masuk final dengan catatan mengesankan. Pada Euro 2020, Timnas Inggris tak terkalahkan dalam enam pertandingan dengan rincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer