Sukses


Inggris Melaju ke Final Euro 2020 Diawali Penalti Kontroversial, Raheem Sterling: Kaki Kanan Bek Denmark Menikam Saya!

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menyegel tiket final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 lewat drama perpanjangan waktu.  Raheem Sterling cs. sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

Tim asuhan Gareth Southgate menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39. Kemenangan Ingggris ditentukan gol Harry Kane menit ke-104.

Kane jadi algojo penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Hanya saja tendangannya sempat dimentahkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah dari tangkapan penjaga gawang mampu ditembakkan ke gawang.

Raheem Sterling saat wawancara usai pertandingan berujar "Itu adalah penampilan terbaik kami. Kami harus menggali lebih dalam. Ini adalah pertama kalinya kami kebobolan, tetapi kami merespons dengan baik dan menunjukkan semangat yang tak kenal menyerah," kata penyerang sayap asal Manchester City itu.

Pemain yang beberapa kali menciptakan atau membuka peluang emas lewat terobosannya ke area kotak penalti Denmark menyebut kubu lawan memberi perlawanan yang alot. Untungnya defisit satu gol tak membuat permainan Timnas Inggris ambyar.

"Kami tahu itu akan sulit. Kami tetap sabar dan kami tahu kaki dan agresivitas yang kami miliki akan baik-baik saja. Pada waktunya kami akan mencetak gol."

Raheem sempat ditanyai insiden terjatuhnya dirinya di area terlarang sebelum akhirnya wasit menghadiahkan penalti. Denmark sempat melakukan protes, karena menilai itu aksi diving.

"Saya masuk ke kotak dan dia menikam kaki kanannya keluar. Selama itu masuk ke bagian belakang gawang, itu yang terpenting. Kami pantas mendapat penalti," jawabnya dengan santai dengan ekspresi datar dalam sesi wawancara di depan kamera TV.

Video

2 dari 2 halaman

Rayakan Dulu, Baru Pikir Italia

Timnas Inggris akan berjumpa Italia di laga puncak Piala Eropa 2020. Pertandingan akan digelar Senin (26/7/2021) dini hari WIB di kandang mereka Stadion Wembley.

 Apa komentar Raheem Sterling soal itu?

“Ini adalah langkah lain ke arah yang benar. Kami harus fokus pada akhir pekan sekarang. Ini selangkah demi selangkah. Kami tahu apa arti sepak bola bagi negara ini. Energi, atmosfer... Itu yang terutama."

"Sekarang kami menghadapi Italia. Kami akan merayakan kesuksesan menembus final sedikit kemudian fokus pada Italia."

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer