Sukses


Euro 2020: Kebobolan, Bangkit, Lalu Menang, Gareth Southgate Takjub dengan Semangat Juang Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Soouthgate, menyambut bahagia kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021). Menurut Gareth Soouthgate, laga tersebut tak mudah apalagi setelah harus kebobolan lebih dulu.

Timnas Inggris kebobolan lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol Mikkel Damsgaard. Namun, pasukan The Three Lions berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan sembilan menit berselang melalui gol bunuh diri Simon Kjaer.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dengan ketat. Meskipun banyak memiliki peluang, namun Timnas Inggris gagal menambah gol pada waktu normal sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Timnas Inggris akhirnya membalikkan keadaan melalui Harry Kane pada menit ke-104. Kane berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan penaltinya yang lebih dulu digagalkan kiper Kasper Schmeichel. Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Inggris bertahan hingga akhir.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bisa menjadi bagian dari tim. Para suporter juga luar biasa sepanjang pertandingan," kata Gareth Soouthgate seperti dikutip BBC.

"Kami tahu laga tadi tak akan mudah. Terutama setelah melakoni pertandingan di Roma yang lebih gampang. Saya katakan kepada para pemain untuk menunjukkan ketahanan dan bangkit setelah mengalami kemunduran, akhirnya kami melakukannya," tegas Gareth Southgate.

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris berhak melaju ke final Euro 2020. Timnas Inggris sudah dinanti Italia pada duel yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cetak Sejarah

Keberhasilan Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020 mencetak sejarah baru. Ini menjadi final pertama Inggris dalam 55 tahun terakhir dalam turnamen besar.

Timnas Inggris terakhir kali tampil pada laga final Piala Dunia 1968 sekaligus menjadi juara. Final ini juga menjadi yang pertama buat Timnas Inggris di Euro.

Laga final akan sangat berkesan karena digelar di Stadion Wembley. Hal inilah yang membuat Timnas Inggris lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer