Sukses


Sempat Bikin Timnas Inggris Kewalahan di Euro 2020, Gareth Southgate Kaget Lihat Cara Bermain Denmark

Bola.com,London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, melayangkan pujian kepada Denmark yang tampil mengesankan pada semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Southgate menyebut, Denmark tampil luar biasa dan sempat merepotkan timnya.

Gareth Southgate tentu punya alasan khusus memuji penampilan Denmark saat melawan Timnas Inggris. Pada laga yang digelar di Stadion Wembley itu, Denmark lebih dulu unggul melalui gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Timnas Inggris hanya mampu mencetak gol melalui aksi bunuh diri Simon Kjaer (39') dan bola rebound hasil penalti Harry Kane (104'). Jadi, bisa disebut The Three Lions beruntung bisa mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Gareth Southgate mengaku, sejak awal sudah percaya diri bisa mengalahkan Denmark. Namun, Southgate tak menyangka jalan yang harus dilalui Timnas Inggris teramat berat.

"Saya merasa kami bisa berada di sana, akan tetapi saya sadar kami akan memiliki jenis pertempuran berbeda. Denmark awalnya sangat diremehkan sebagai tim, akan tetapi kenyataannya mereka menyebabkan banyak masalah buat kami," kata Gareth Southgate seperti dikutip BBC.

Southgate juga memuji respons para pemain Timnas Inggris yang tampil gemilang dalam laga melawan Denmark. Menurut Southgate, pasukan The Three Lions yang didominasi pemain muda telah tampil luar biasa sepanjang laga.

"Ketika Anda menunggu lama seperti kami untuk tampil di semifinal, para pemain yang punya pengalaman internasional terbatas cenderung melakukan pekerjaan yang luar biasa," tegas Gareth Southgate.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Untuk Negara dan Suporter

Gareth Southgate mendedikasikan kemenangan Timnas Inggris untuk bangsa dan para suporter. Southgate tak sabar untuk bisa memberikan gelar Euro 2020 pertama kali untuk Timnas Inggris.

"Hal yang paling menyenangkan adalah kami telah memberikan para suporter dan negara malam yang fantastis. Perjalanan akan berlanjut selama empat hari kedepan," tegas Southgate.

Timnas Inggris akan tampil di final Euro 2020 pertama kali dalam sejarah. Harry Kane dkk akan bersaing dengan Timnas Italia pada duel final yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer