Sukses


Kontroversi Penalti buat Timnas Inggris di Semifinal Euro 2020, Gareth Southgate: Kan Sudah Dicek VAR

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menang secara kontroversial melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021). Gol kedua Three Lions berbau diving berujung penalti.

Timnas Inggris sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Tim asuhan Gareth Southgate menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39. Kemenangan Ingggris ditentukan gol Harry Kane menit ke-104.

Harry jadi algojo penalti, setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Hanya saja tendangannya sempat dimentahkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah dari tangkapan penjaga gawang mampu ditembakkan ke gawang.

Denmark sempat melakukan protes karena menilai Raheem Sterling melakukan diving. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit asal Belanda Danny Makkelie tetap pada pendiriannya memberi hadiah penalti/

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris sempat ditanyai soal insiden penalti buat tim asuhannya.

"Saya belum melihat kejadiannya, saya tidak tahu bagaimana insiden itu terlihat. Ada VAR jadi saya berasumsi mereka memeriksanya dan wasit mematuhinya," katanya.

Gareth memuji permainan Denmark, yang sempat membuat Inggris tertekan pada babak pertama.

“Saya pikir mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa, mereka kehabisan tenaga pada akhirnya tetapi mereka memiliki turnamen yang luar biasa dan saya harus memberikan selamat kepada mereka. Bagi seorang pria, mereka luar biasa dan kapten Simon Kjaer telah menjadi pemain yang luar biasa. Orang yang luar biasa, lihat bagaimana melakukan tindakan cepat saat Christian Eriksen tumbang serangan jantung. Malam ini adalah malam kami, tetapi dia menjadi pemimpin yang luar biasa melalui ini."

Sang pelatih menambahkan. "Keuntungan besar adalah memiliki penggemar kami di saat-saat seperti itu. Kami bisa tetap menjaga fokus karena dukungan tiada henti para fans di seantero stadion."

 

Video

2 dari 2 halaman

Ogah Pikirkan Taktik Final Dulu

Gareth Southgate bicara soal laga final. Timnas Inggris bersua Italia di laga puncak Piala Eropa edisi ini yang dihelat di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Ini akan jadi laga yang superberat bagi Inggris, karena kubu lawan juga tak terkalahkan sepanjang pentas turnamen.

"Grup pemain ini luar biasa untuk diajak bekerja sama, kebersamaan mereka, mereka yang tidak berada di tim mendukung rekan satu timnya, mereka pantas mendapatkan apa yang terjadi. Mereka senang bekerja sama."

"Kami memiliki satu langkah lagi melawan tim fantastis yang tidak terkalahkan dalam banyak pertandingan yang kita tahu ukuran kualitasnya. Kita tahu mereka memiliki dua pejuang di lini belakang yang sulit ditembus. Tapi laga semifinal momen yang brilian bagi kami. Mari kita nikmati malam ini lalu kita bisa berpikir tentang itu bagaimana menghadapi Italia."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer