Sukses


Demi Trofi Pertama, Timnas Inggris Siap Tampil Mati-matian Melawan Italia di Final Euro 2020

Bola.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, berjanji akan tampil mati-matian dan memberikan segalanya dalam laga final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Henderson menilai laga itu sebagai momentum penting dalam hidupnya.

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini mencetak sejarah baru untuk skuad The Three Lions.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Inggris bisa tampil di final Euro. Ini juga menjadi final pertama Timnas Inggris pada turnamen besar setelah terakhir di Piala Dunia 1968 atau 55 tahun silam.

"Kami akan fokus sepenuhnya untuk laga pada hari Minggu. Pertandingan terbesar dalam hidup kami," kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Ini kesempatan besar kami sebagai tim dan juga sebagai negara. Kami akan memberikan segalanya," tegas Henderson.

Timnas Inggris punya keuntungan tampil di final Euro 2020. Laga akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley yang memungkinkan mereka mendapatkan dukungan maksimal dari suporter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Final Ideal

Timnas Inggris dan Timnas Italia sama-sama layak tampil di final Euro 2020. Hal itu mengacu pada penampilan apik keduanya sepanjang turnamen ini.

Timnas Inggris dan Italia belum terkalahkan dalam enam laga yang sudah dimainkan di Euro 2020. Timnas Inggris meraih lima kemenangan dan sekali imbang, sedangkan Italia tak terkalahkan dalam enam pertandingan.

Namun, Timnas Inggris punya keuntungan besar dalam final nanti. Laga akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley yang membuat para pemain mendapatkan suntikan motivasi tambahan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer