Sukses


Marco Verratti Sebut Inggris Lebih Tertekan di Final Euro 2020, Gara-gara Belum Pernah Juara Piala Eropa!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Italia, Marco Verrati, berharap tekanan akan lebih besar di pundak Timnas Inggris ketimbang Italia saat kedua tim berjibaku pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. 

Inggris melaju ke final setelah mendepak Denmark 2-1 melalui tambahan waktu, plus diwarnai penalti kontroversial. Adapun Italia lebih dulu menembus partai puncak berkat kemenangan atas Spanyol melalui adu penalti. 

"Kami melihat pertandingan itu bersama-sama. Timnas Inggris secara fisik kuat, tapi juga punya pemain-pemain yang secara teknik bagus dalam memegang bola. Merek layak mencapai final, tapi kedua tim jelas ingin menang," kata Verratti, seperti dikutip Football Italia, Kamis (8/7/2021). 

Verratti mengakui bermain di Wembley akan menjadi keuntungan besar bagi Inggris. Namun, dia menegaskan Italia juga akan ikut termotivasi. 

Timnas Inggris akan memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan itu akan menjadi mimpi bagi mereka untuk menang di sana. Bermain di stadion besar akan memotivasi kami juga dan memberi kami kekuatan dengan atmosfer ini," tutur Verratti. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siapa yang Menang?

Berdasar narasi media Italia sejak awal Euro 2020 bahwa Inggris lebih difavoritkan karena menjadi tuan rumah semifinal dan final.

“Akan ada wasit hebat yang akan memainkan pertandingan hebat dan tidak akan membiarkan dirinya terpengaruh oleh atmosfer Wembley. Ofisial ini sudah terbiasa dengan pertandingan Liga Champions, jadi kami tidak takut,” tambah gelandang PSG itu.

“Final mudah disiapkan, karena siapa pun yang bermain – baik dari awal atau hanya satu menit – akan memberikan nyawanya untuk tim ini. Ini adalah saat-saat yang mungkin tidak akan pernah terulang lagi, meskipun kami berharap itu akan terjadi."

“Ada tekanan, terutama di tim Inggris yang belum pernah memenangkan Euro, jadi tim yang paling ingin menikmati diri sendiri dan merasa lebih bebas bisa mendapat keuntungan besar," imbuh Verratti. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer