Sukses


4 Kandidat Pemain Terbaik pada Final Euro 2020: Pemenangnya Pemain dari Timnas Inggris atau Italia Nih?

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia bakal melawan Inggris pada final ajang Euro 2020 di Stadion Wembley, London, hari Senin (12/07/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. 

Laga ini disebut final ideal lantaran baik Italia dan Inggris merupakan negara besar di sepak bola Eropa plus punya sejarah panjang. Apalagi finalis berstatus sama-sama tak terkalahkan di sepanjang turnamen.

Layaknya sebuah final, kepintaran taktik kedua pelatih dan andil pemain begitu penting untuk memastikan hasil akhir.  

Nah jika melihat deretan pemain yang dimiliki kedua tim, baik Timnas Italia maupun Inggris sama-sama punya penggawa dengan kemampuan bagus untuk membuat perbedaan di lapangan. 

Bola.com mencatat masing-masing dua pemain dari dua tim ini yang layak masuk daftar kandidat pemain terbaik pada partai final Euro 2020. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Harry Kane (Timnas Inggris)

Perannya sangat krusial untuk Timnas Inggris selama fase gugur ajang Euro 2020. Total dari tiga laga antara babak 16 besar sampai semifinal, ia membukukan total empat gol.

Padahal Harry Kane sempat mandul pada penyisihan grup ajang Euro 2020. Di final, sekali lagi pemain Tottenham Hotspur ini bakal memainkan peran krusial dan bakal jadi momok menakutkan duet lini belakang Timnas Italia: Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. 

3 dari 5 halaman

2. Federico Chiesa (Timnas Italia)

Bukan pilihan utama Roberto Mancini pada laga awal Timnas Italia di ajang Euro 2020. Namun perannya sangat menonjol selama fase gugur.

Dua laga terakhir kontra Belgia dan Spanyol, ia selalu diturunkan sebagai pemain utama. Melawan Spanyol, ia bahkan mencetak satu-satunya gol Italia pada waktu normal. Melawan Timnas Inggris, Chiesa siap meledak lagi.

4 dari 5 halaman

3. Raheem Sterling (Timnas Inggris)

Setiap kali serangan cepat Timnas Inggris dibangun, maka ada sosok Raheem Sterling di situ. Perannya begitu penting dalam proses membangun serangan.

Keberadannya membuat lini belakang lawaan terpecah konsentrasi antara menjaga dirinya atau Harry Kane. Sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan melawan Timnas Italia, kans Raheem Sterling menambah pundi-pundi gol begitu besar lantaran lawan punya kelemahan pada sektor sayap pertahanan.

5 dari 5 halaman

4. Lorenzo Insigne (Timnas Italia)

Lorenzo Insigne adalah tipikal pemain di lini serang Italia: pintar, punya teknik tinggi, pergerakan berbahaya dan umpan mematikan.

Awal gol Federico Chiesa ke gawang Spanyol juga berkat umpan manis Lorenzo Insigne. Pemain Napoli ini juga mencetak gol individu super cantik saat bersua Belgia. Harry Maguire dan kawan-kawan harus mewaspadai pemain ini jika tak ingin gagal di final.

 

Video Populer

Foto Populer