Sukses


Jelang Final Euro 2020: Gareth Southgate Sebut Italia Negara Sepak Bola, Inggris Masih Jauh di Bawah

Bola.com, Jakarta - Tinggal hitungan hari jelang final Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Italia versus Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin (12/07/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Ini merupakan final kedua yang dijalani Timnas Inggris pada turnamen besar usai menjadi juara Piala Dunia 1966.

Sementara itu Timnas Italia merupakan juara Piala Eropa 1968 dan sempat mencicipi final ajang Euro pada edisi 2000 plus 2012 sebelum kembali menjejak ke partai final Euro 2020.

Berdasarkan statistik di atas, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menilai Timnas Italia merupakan negara sepak bola dan level timnya masih jauh di bawah.

"Saya telah mengamati mereka dengan cermat selama dua tahun dan tahu pekerjaan yang dilakukan Roberto (Mancini)," kata Gareth Southgate kepada Sky Sport Italia.

"Kami tahu kekecewaan karena tidak lolos ke Piala Dunia (2018). Italia adalah negara sepak bola yang luar biasa. Saya pikir saya mendengar mereka telah merasakan 12 semifinal dan 10 final."

"Dibandingkan dengan kami, itu rekor yang luar biasa. Perjalanan kita masih panjang sebelum kita bisa dianggap sebagai negara sepak bola seperti Italia," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Puji Timnas Italia

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate turut memuji Timnas Italia sebagai tim yang secara taktik sangat baik.

"Mereka memiliki cara bermain yang sangat jelas, semangat yang hebat, energi luar biasa. Secara taktik, seperti semua tim Italia, mereka sangat bagus," kata Gareth Southgate.

"Tapi gaya bermain mereka kini sangat berbeda dibandingkan ketika saya masih muda. Kini mereka begitu sangat modern."

"Jadi ini adalah tim yang luar biasa dan kami tanpa ragu memiliki dua tim terbaik pada final Euro 2020. Sekarang siapa yang memperlihatkan performa baik pada hari itu, bakal keluar sebagai pemenang," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer