Sukses


4 Pemain Timnas Italia yang Berpotensi Bikin Inggris Sakit Kepala di Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia punya modal mentereng jelang bersua Timnas Inggris pada final ajang Euro 2020 di Stadion Wembley, London, hari Senin (12/07/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. 

Selama Euro 2020, tim asuhan Roberto Mancini terbukti sebagai kontestan yang tidak hanya rajin mencetak gol tapi juga sangat minim kebobolan. 

Tercatat setelah melewati tiga laga pada fase grup plus tiga pertandingan selama sistem gugur, Timnas Italia membukukan 12 gol atau dengan rata-rata dua gol per laga. 

Hebatnya gawang Gianluigi Donarumma baru kebobolan tiga gol yang semua terjadi pada fase gugur. Artinya gawang Timnas Italia sempat perawan selama fase grup. 

Sebagai catatan tambahan, para pemain Italia total melepas 108 tendangan selama Euro 2020 dengan shot on target mencapai 30. Artinya Gli Azzurri memang super agresif.

Melawan Inggris di final, lini belakang yang dikomandoi Harry Maguire harus ekstra waspada. Bola.com pun mencatat empat pemain Timnas Italia yang bisa bikin sakit kepala pemain Inggris. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Bukan pilihan utama Roberto Mancini pada laga awal Timnas Italia di ajang Euro 2020. Namun perannya sangat menonjol selama fase gugur.

Dua laga terakhir kontra Belgia dan Spanyol, ia selalu diturunkan sebagai pemain utama. Melawan Spanyol, ia bahkan mencetak satu-satunya gol Italia pada waktu normal. Melawan Timnas Inggris, Chiesa siap meledak lagi.

3 dari 5 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne adalah tipikal pemain di lini serang Italia: pintar, punya teknik tinggi, pergerakan berbahaya dan umpan mematikan.

Awal gol Federico Chiesa ke gawang Spanyol juga berkat umpan manis Lorenzo Insigne. Pemain Napoli ini juga mencetak gol individu super cantik saat bersua Belgia. Harry Maguire dan kawan-kawan harus mewaspadai pemain ini jika tak ingin gagal di final.

4 dari 5 halaman

Nicolo Barella

Jorginho adalah ruh permainan Timnas Italia di lini tengah. Sementara Marco Veratti berfungsi sebagai penyeimbang pos tengah. Nah Nicolo Barella punya peran lebih agresif. 

Pemain Inter Milan ini pintar mencuri bola dari lawan dan kerap ikut membantu lini depan dalam memecahkan kebuntuan. Cukup melihat golnya ke gawang Timnas Belgia pada perempat final. Pemain bertubuh mungil ini tiba-tiba ada di kotak penalti dan mencetak gol. Melawan Inggris, Barella punya kans besar mencetak gol. 

5 dari 5 halaman

Ciro Immobile

Terlepas dari kritik diving yang ia lakukan saat melawan Timnas Belgia dan juga mandul selama fase sistem gugur, Ciro Immobile tetap striker utama Timnas Italia di ajang Euro 2020. 

Di pundak Ciro Immobile, Roberto Mancini sangat berharap Timnas Italia bisa mencetak gol ke gawang Inggris pada final nanti. Setidaknya meski gagal menyumbangkan gol, Immobile tetap pemain yang berpotensi mengacaukan konsentrasi Harry Maguire dan kawan-kawan. 

Video Populer

Foto Populer