Sukses


4 Pemain Timnas Inggris yang Bisa Bikin Italia Tertunduk Lesu di Final Euro 2020

Bola.com, London - Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Italia pada final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik karena mempertemukan dua tim terbaik.

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020 setelah mendepak Denmark dengan skor 2-1. Adapun Timnas Italia meraih tiket final usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Timnas Inggris dan Italia layak dipertemukan di final karena memiliki laju mulus di Euro 2020. The Three Lions belum terkalahkan dalam enam pertandingan, dengan rincian lima kali menang dan sekali imbang.

Timnas Inggris juga tercatat baru kebobolan sekali dan sukses mencetak 10 gol di Euro 2020. Adapun Timnas Italia meraih lima kemenangan langsung dan satu kemenangan melalui adu penalti.

Gli Azzurri mencetak 12 gol dan kebobolan tiga kali di Euro 2020. Statistik perjalan kedua tim membuat mereka memang pantas dipertemukan pada laga puncak.

Timnas Inggris secara psikologis bakal diuntungkan dalam final Euro 2020 nanti karena bermain di kandang. Lantas, siapa saja pemain kunci yang bisa membantu Timnas Inggris meraih gelar perdana mereka di Euro?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

1. Jordan Pickford

Tak bisa dimungkiri, keberhasilan Timnas Inggris ke final Euro 2020 berkat penampilan apik Jordan Pickford di bawah mistar gawang. Kiper berusia 27 tahun itu tampil gemilang dalam enam pertandingan yang sudah dimainkannya.

Jordan Pickford sejauh ini baru kebobolan satu gol di Euro 2020. Kiper yang bermain di Everton itu suskes mencatatkan lima clean sheets.

Jordan Pickford merupakan kiper dengan naluri yang baik dalam membaca arah bola. Pickford juga punya refleks yang bagus dalam mengantisipasi tendangan lawan.

3 dari 5 halaman

2. Harry Maguire

Harry Maguire merupakan kunci ketangguhan lini pertahanan Timnas Inggris di Euro 2020. Harry Maguire berduet dengan John Stones di jantung pertahanan The Three Lions.

Harry Maguire sejauh ini sudah tampil sebanyak empat pertandingan di Euro. Memiliki postur tubuh yang tinggi membuat Harry Maguire andal dalam melakukan duel bola-bola udara.

Harry Maguire juga sering membantu serangan Timnas Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini sudah menyumbang satu gol untuk Timnas Inggris di Euro 2020.

4 dari 5 halaman

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling merupakan nyawa permainan Timnas Inggris di lini tengah. Raheem Sterling dikenal sebagai pemain dengan kemampuan individu yang baik dan dibekali kecepatan berlari.

Raheem Sterling sejauh ini sudah bermain enam kali untuk Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan satu assist untuk The Three Lions.

Raheem Sterling juga mencatatkan 14 tembakan yang tujuh di antaranya akurat di Euro 2020. Tak hanya melalui kaki kanan, Raheem Sterling juga andal mencetak gol melalui sundulan kepala.

5 dari 5 halaman

4. Harry Kane

Harry Kane merupakan ujung tombak Timnas Inggris di Euro 2020. Sempat mandul pada babak penyisihan grup, Harry Kane kemudian membuktikan kualitasnya pada fase gugur.

Harry Kane sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam enam pertandingan yang dimainkannya. Gol-gol itu dicetak Harry Kane melalui kaki kanan dan sundulan kepala.

Harry Kane dikenal sebagai penyerang yang pintar dalam mencari ruang. Wajar bila pelatih Gareth Southgate menjadikannya sebagai target man di lini depan Timnas Inggris.

Video Populer

Foto Populer