Sukses


VIDEO: Prediksi Euro 2020, Final Ideal! Inggris dan Italia Akan Bermain Menyerang Sejak Awal

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Tentunya ini merupakan laga yang sengit karena, Italia mengejar gelar keduanya setelah pertama kali memenangi Piala Eropa pada 1968. Sementara Inggris berhasrat mengangkat trofi Euro 2020, yang juga bakal jadi piala pertamanya.

The Three Lions harus berjuang untuk melewati Denmark di semifinal Euro 2020. Inggris lolos dan ditentukan tendangan penalti Harry Kane di perpanjangan waktu.

Sementara, Italia tak terkalahkan dalam 33 pertandingan dan lolos ke final usai menaklukkan Spanyol melalui adu penalti. Meski memiliki keunggulan kandang, Southgate tahu Italia tidak akan menjadi tim yang mudah dikalahkan.

Pertemuan terakhir Italia dan Inggris di major tournament tersaji di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Italia menang 2-1. Italia unggul lewat gol Claudio Marchisio di menit 35, kemudian Inggris membalas melalui gol Daniel Sturridge di menit 37, dan Italia akhirnya menang berkat gol Mario Balotelli di menit 50.

Italia dan Inggris sebelum ini baru pernah dua kali bertemu di putaran final Euro, dan Gli Azzurri memenangi keduanya.

Kini, Inggris mendapat lawan yang lebih berat lagi di final Euro 2020. Mereka begitu opitimis untuk mewujudkan jargon Football's Coming Home saat melawan Italia nanti.

Video Populer

Foto Populer