Sukses


Siapa Nih Jago Kalian di Final Euro 2020, Yuk Ikutan Tebak Skor Italia Vs Inggris di Final Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia bersua Timnas Inggris pada laga final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Stadion Wembley di London akan menjadi saksi bisu final serba spesial tersebut.

Sebagian media dan pengamat menilai perjumpaan Timnas Italia dan Timnas Inggris di panggung final Euro 2020 menjadi partai ideal. Gaya berbeda kedua tim dalam melakoni perjalanan ke final Piala Eropa 2020, menjadi syarat yang membuat duo ini layak di Wembley.

Nah, bagi kalian penggemar Timnas Italia, Timnas Inggris dan fans sepak bola secara umum, yuk ikutan Tebak Skor laga final Euro 2020. Caranya sangat mudah, cukup klik konten interaktif di bawah ini. Setelah itu, kalian tinggal mengisi siapa yang menang dan berapa skor akhir.

 

2 dari 2 halaman

Beda Gaya

Bagi Timnas Inggris dan Timnas Italia, perjalanan sampai di final memberi mereka motivasi luar biasa. Bagi 'tuan rumah' Inggris punya kans mengangkat trofi jawara Piala Eropa untuk kali pertama di Wembley. "Tiga atau empat tahun lalu, sebagian orang tak mendukung tim ini. Sekarang, energi di stadion sungguh luar biasa," kata Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Timnas Inggris sangat jelas haus gelar. Kali terakhir mereka berjaya adalah kala menjadi jawara dunia pada 1966. Namun, usaha nanti malam tak akan mudah bagi The Three Lions.

Maklum, sang lawan juga butuh pengakuan. Setelah sukses di pentas Piala Dunia 2006, performa Italia menurun. Memang, mereka sempat berada di final Euro 2000 dan Euro 2012, namun semuanya mentah begitu saja.

Kini, kesempatan besar bagi armada Roberto Mancini untuk membuktikan ke publik Italia. Nyaris sama dengan Inggris, Italia di bawah Mancio sempat mendapat cibiran. Pada awalnya, percampuran pemain senior dan junior tak berjalan lancar.

Namun, kini seluruh negeri bakal berada di belakang Federico Chiesa dkk. Apalagi, Italia sanggup mencatat performa menawan, yakni 33 laga tak terkalahkan sejak September 2018.

Video Populer

Foto Populer