Sukses


Euro 2020: Menanti Duel Pirlo dari Yorkshire vs Para Gelandang Italia

Bola.com, Jakarta - Duel pemain lini tengah Inggris vs Italia pada laga final Euro 2020 bakal tersaji di Stadion Wembley, London, Senin (11/7) dinihari WIB. Kualitas pemain yang setara membuat duel pemain di lini paling vital itu menarik buat dinanti.

Inggris memiliki duet pivot Kalvin Phillips dan Declan Rice. Sementara Italia mengandalkan Marco Verratti dan Jorginho.

Phillips dan Rice sukses mengungguli duet Toni Kroos dan Leon Goretzka saat Inggris menang 2-0 atas Jerman di babak 16 Besar. Kini mereka akan meladeni tantangan yang tak kalah berat.

"Saya sudah pernah menghadapi Jorginho. Dia adalah pemain yang luar biasa buat Chelsea. Jorginho pemain yang bagus saat menguasai bola. Dia juga bisa memakai tubuhnya untuk melepaskan diri dari lawan," kata Phillips, yang dijuluki Pirlo dari Yorkshire.

"Sementara Verratti, saya selalu kagum padanya. Dengan dua gelandang seperti itu, pertandingan lawan Italia akan jadi sangat sulit. Menghadapi mereka akan menjadi tes paling berat yang akan kami jalani," ujar gelandang Leeds United itu.

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Duet Tim Semenjana

Munculnya Phillips dan Rice yang jadi andalan lini tengah Inggris memang sedikit di luar kebiasaan. Pasalnya mereka berasal dari klub semenjana Leeds dan West Ham, bukan dari tim besar Liga Inggris.

Namun pilihan pelatih Gareth Southgate rupanya tak salah. Perpaduan Phillips dan Rice membuat lini belakang memiliki filter dari tengah sebelum serangan lawan datang. Hasilnya, Inggris hanya kebobolan satu kali dalam enam laga di turnamen Euro 2020. 

"Phillips adalah pemain yang luar biasa. Saya senang melihat dia tampil bagus meski baru kali pertama ada di turnamen besar. Ia harus bangga pada dirinya sendiri," puji John Stones, bek tengah Inggris.

Menarik untuk melihat siapa yang unggul di laga final. Apakah Inggris dengan Pirlo dari Yorkshire, ataukah Italia dengan para pemain berpengalaman masam Jorginho?

Sumber: theguardian

Video Populer

Foto Populer