Sukses


Giorgio Chiellini: Timnas Italia Layak Juara Euro 2020

Bola.com, London - Kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, menyambut antusias keberhasilan timnya menjuarai Euro 2020. Menurut Giorgio Chiellini, Gli Azzurri layak menjadi juara karena tampil gemilang sepanjang turnamen.

Timnas Italia menjadi kampiun Euro 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris melalui adu penalti dengan skor 3-2 pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain 1-1 selama 120 menit.

Giorgio Chiellini menyebut Timnas Italia layak menjadi juara karena memiliki persiapan matang sejak awal turnamen. Pemain berusia 36 tahun itu mempersembahkan gelar Euro 2020 untuk seluruh pemain dan masyarakat Italia.

"Kami menang dan saya rasa kami pantas meraihnya. Kami merasakan sesuatu yang ajaib telah terjadi. Kami sudah mengatakannya sejak awal Mei, kami pantas menjuarainya. Seluruh Italia layak mendapatkannya," kata Giorgio Chiellini kepada RAI Sport.

"Ini adalah sensasi yang luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari skuad ini selama tiga tahun terakhir. Kami mendedikasikannya untuk semua pemain Italia yang juga menonton dari rumah," tegas Giorgio Chiellini

Gelar ini menjadi yang kedua diraih Timnas Italia di Euro. Gli Azzurri sebelumnya pernah menjadi juara Euro pada edisi 1968.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penantian Panjang

Timnas Italia harus menunggu 53 tahun untuk kembali menjuarai Euro. Selain itu, Timnas Italia juga harus menerima dua kekalahan di final yakni pada edisi 2000 dan 2012.

Secara keseluruhan, Timnas Italia sudah mengoleksi enam gelar turnamen elite dunia. Rinciannya adalah empat gelar Piala Dunia dan dua gelar Euro.

Timnas Italia hanya kalah satu trofi dari Timnas Jerman sebagai tim Eropa pengoleksoi gelar terbanyak. Jerman sejauh ini sudah mengemas tujuh gelar turnamen elite.

Sumber: RAI Sports via Football Italia

Video Populer

Foto Populer