Sukses


Perdana Menteri Hingga Wali Kota London Kirim Pesan Menyentuh Usai Timnas Inggris Gagal Juarai Euro 2020

Bola.com, London - Timnas Inggris gagal menjuarai Euro 2020 setelah kalah 2-3 dari Timnas Italia pada adu penalti yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Meski demikian, skuad The Three Lions tetap mendapatkan pujian atas kerja keras yang ditunjukkan sepanjang turnamen.

Timnas Inggris awalnya mampu unggul lebih dulu melalui gol cepat Luke Shaw pada menit kedua. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-67 setelah Leonardo Bonucci mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua, bahkan hingga pengujung perpanjangan waktu.

Pada duel adu penalti, Timnas Inggris harus mengakui kekalahan 2-3 dari Timnas Italia. Dua dari lima eksekutor Timnas Inggris yang sukses melakukan tugasnya adalah Harry Kane dan Harry Maguire, sedangkan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menyayangkan kegagalan Timnas Inggris dalam menjuarai Euro 2020. Namun, Boris Johnson menilai penampilan pasukan Gareth Southgate sudah luar biasa dan membuat masyarakat bangga.

"Ini merupakan akhir yang memilukan di Euro 2020. Akan tetapi, Gareth Southgate dan pasukannya di Timnas Inggris bermain seperti pahlawan. Mereka telah membuat bangsa ini bangga dan pantas mendapatkan pujian besar," kata Boris Johnson seperti dikutip The Guardian.

Pujian juga diungkapkan Wali Kota London, Sadiq Khan. Menurut dia, penampilan Timnas Inggris di Euro 2020 sudah menginspirasi masyarakat dan membuat jutaan orang di Inggris bangga.

"Kalian telah membuat sejarah pada turnamen ini. Hanya sedikit yang pernah melihat penampilan Timnas Inggris seperti yang telah kalian berikan kepada kami pada musim panas ini. Kalian telah menginspirasi jutaan orang di seluruh negeri dan kota London sangat bangga dengan kalian," ucap Sadiq Khan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menatap Optimistis

Selain Perdana Menteri Boris Johnson dan Wali Kota Sadiq Khan, dukungan untuk Timnas Inggris juga datang dari Pangeran William. Menurut Pangeran William, apa yang dilakukan The Three Lions sudah luar biasa.

Pangeran William yakin, hal ini menandai masa depan Timnas Inggris cerah. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden FA itu yakin kesuksesan dari Timnas Inggris akan datang segera.

"Kalian semua sudah melaju sejauh ini, akan tetapi sayangnya kali ini bukan harinya kita. Anda semua dapat mengangkat kepada setinggi-tingginya dan patut bangga pada diri Anda sendiri. Saya yakin akan lebih banyak kesuksesan yang datang," tegas Pangeran William.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer