Sukses


Baru juga Bawa Italia Juara Euro 2020, Gianluigi Donnarumma Bersiap Meluncur ke PSG

Bola.com, London - Masa depan Gianluigi Donnarumma segera terjawab. Ya, kiper Timnas Italia di Euro 2020 itu sedang bersiap bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Gianluigi Donnarumma baru membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2020 dengan mengalahkan Timnas Inggris 3-2 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Donnarumma bermain heroik di adu tos-tosan. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu berhasil menggagalkan tiga eksekutor Timnas Inggris.

Sepanjang turnamen, Donnarumma juga tampil fantastis. Mantan kiper AC Milan itu mampu menorehkan tiga cleansheet dari tujuh pertandingan.

Berkat penampilan menawannya itu, Donnarumma diganjar sebagai pemain terbaik Euro 2020.

Jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa PSG akan mengumumkan Gianluigi Donnarumma dalam waktu dekat. Kiper berpostur 196 cm itu bakal dikontrak selama lima tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

AC Milan Bernasib Malang

Sebagai klub yang mendidik Donnarumma, AC Milan bernasib malang. Sebab, tim berjulukan Rossoneri itu harus merelakan kepergiannya secara cuma-cuma.

Donnarumma telah membela AC Milan sejak 2015. Namun, penjaga gawang kelahiran 25 Februari 1999 itu menolak memperpanjang kontraknya di San Siro.

Masa bakti Donnarumma dengan AC Milan telah habis pada 30 Juni 2021.

Gianluigi Donnarumma dilaporkan telah menjalani tes medis untuk PSG. Pemilik 33 caps untuk Timnas Italia ini bakal bersaing dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer