MOTION GRAFIS: 6 Fakta Menarik di Final Euro 2020, Termasuk Rekor dari Leonardo Bonucci dan Luke Shaw

MOTION GRAFIS: 6 Fakta Menarik di Final Euro 2020, Termasuk Rekor dari Leonardo Bonucci dan Luke Shaw

Usai sudah perhelatan final Euro 2020. Beberapa fakta menarik tercipta dalam partai final Euro 2020, salah satunya ada rekor yang menarik dari Leonardo Bonucci dan Luke Shaw di partai final.

Timnas Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris melalui adu penalti dengan skor 3-2. Gli Azzurri pun gagalkan rencana football is coming home milik The Three Lions.

Dalam pertandingan kali ini, Luke Shaw yang menjadi pencetak gol tunggal untuk Inggris berhasil mencetak rekor baru di partai final Euro.

Tepatnya, Luke Shaw berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah final Euro. Ia mencatatkan torehan waktu 1 menit 57 detik untuk bisa mencetak gawang dari TImnas Italia.

Namun sayang gol nya tersebut belum berhasil membuat Inggris menjadi juara di Euro 2020 kali ini.

Tidak hanya itu, ada nama Leonardo Bonucci yang memiliki catatan menarik dalam partai final kali ini. Ia menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada final Euro, dengan usia 34 tahun 71 hari.

Rekor pemain tertua yang berhasil mencetak gol pada laga final Euro sebelumnya dimiliki oleh pemain Jerman, Bernd Holzenbein, di usia 30 tahun 103 hari.

Tidak hanya torehan dari Leonardo Bonucci dan Luke Shaw saja yang menjadi catatan penting di partai final Euro, berikut deretan fakta menarik di perhelatan final Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 July 2021, 16:47 WIB

Video Terkait

Spotlights