Sukses


Barisan Artis yang Jadi Sad Boy dan Sad Girl Setelah Inggris Gagal Juara Euro 2020: Liam Gallagher di Baris Terdepan

Bola.com, Jakarta - Kekecewaan mendalam melanda beberapa artis kenamaan dunia setelah Timnas Inggris gagal merebut gelar Euro 2020 setelah keok melalui adu penalti kontra Timnas Italia, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. 

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Mulanya, Inggris sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Luke Shaw di menit ke-2. Italia berusaha membalas, dan upayanya membuahkan hasil pada menit ke-67 melalui aksi Leonardo Bonucci.

Skor imbang 1-1 tidak berubah meski kedua negara telah bermain dalam babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit. Imbasnya, pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Di momen itulah, Inggris menelan kekalahan. Tiga eksekutornya yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka tak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga Gli Azzurri meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Untuk kesekian kalinya, Inggris gagal memaksa trofi kejuaraan Eropa tinggal di London. Kegagalan ini juga mempertegas status mereka sebagai salah satu negara besar yang belum pernah mengangkat trofi Euro di sepanjang sejarah.

Banyak yang berduka karena kekalahan ini. Tentu saja mayoritas berasal dari Inggris. Bukan cuma masyarakat biasa, kalangan artis papan atas dunia yang berasal dari Inggris pun turut merasakan kesedihan ini.

Meski patah hati, beberapa dari mereka memilih untuk memberikan ucapan semangat kepada para petarung the Three Lions yang sudah berjuang di Euro 2020. Mulai dari Adele, Liam Gallagher, hingga aktor film Harry Potter, Tom Felton.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Adele

"Kalian membuat kami bangga! Kalian membawa permainan ini ke rumah dan membuat kami bisa bersama-sama," tulis Adele sembari mengunggah foto dirinya mengenakan foto jersey Inggris di Instagram. 

3 dari 6 halaman

2. Liam Gallagher (Eks Oasis)

4 dari 6 halaman

Orlando Bloom (Lord of the Rings & Pirates of the Caribbean)

"Tetap tegakkan kepala Inggris, banyak hal yang bisa dibanggakan. Kalian tim yang sulit dikalahkan, tim yang kami cintai, dan dukung, dan tim yang kami hormati," tulis Orlando Bloom dalam unggahan di Instagram. 

5 dari 6 halaman

Tom Felton (Pemeran di Harry Potter)

"Bravo Italia. Tim Inggris telah membuat kami lebih dari bangga," tulis Felton di akun Istagramnya sembari mengunggah foto memakai jersey Timnas Inggris. 

6 dari 6 halaman

6. Rebecca Ferguson

"Sepak bola telah pulang ke rumah! Kita semua lupa kekhawatiran untuk sesaat. Kita semua bersama-sama sebagai negara dan bersatu, dan melupakan perbedaan kita," tulis Rebecca. 

Video Populer

Foto Populer