Sukses


Daftar Pemain yang Gagal Penalti di Final Euro 2020, Berasal dari Klub Mana Aja Nih?

Bola.com, Jakarta - Penentuan pemenang Euro 2020 antara Timnas Italia versus Timnas Inggris harus dilakukan lewat adu penalti. Terdapat lima pemain yang gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Duel Italia kontra Inggris berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pertandingan pun berjalan sengit sejak menit awal. Namun, Timnas Italia tampil dominan atas Inggris yang bermain di kandangnya sendiri.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Gli Azzurri menorehkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik The Three Lions. Meski tampil dominan, Timnas Italia tertinggal lebih dulu pada menit kedua.

Bola hasil tembakan kaki kiri Luke Shaw yang memanfaatkan umpan lambung Kieran Trippier dari sisi kanan, melesat mulus masuk ke gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Tertinggal satu gol, Timnas Italia coba membalas. Gol yang dinanti Gli Azzurri akhirnya tercipta pada menit ke-67 lewat aksi Leonardo Bonucci setelah memanfaatkan umpan dari Marco Verratti.

Memasuki menit-menit akhir waktu normal, pertandingan berjalan semakin menarik. Namun, skor 1-1 tetap bertahan sampai laga usai. Alhasil, duel harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time tidak ada gol yang tercipta, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Timnas Italia akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2, dan berhak atas trofi Euro 2020.

Tiga algojo Italia yang sukses menjalankan tugasnya adalah Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi. Adapun dua penendang penalti Inggris yang berhasil menuntaskan tugasnya adalah Harry Kane dan Harry Maguire.

Lantas, siapa saja pemain yang gagal mengeksekusi penalti pada laga final Euro 2020? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain yang Gagal Penalti

Timnas Italia:

  • Andrea Belotti (Torino)
  • Jorginho (Chelsea)

Timnas Inggris:

  • Marcus Rashford (Manchester United)
  • Jadon Sancho (Borussia Dortmund/Manchester United)
  • Bukayo Saka (Arsenal)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer