Sukses


Selama Ini Cuma Jadi Pelapis Manuel Nuer, Marc-Andre Ter Stegen Punya Kans Jadi Kiper Utama Timnas Jerman di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Marc-Andre Ter Stegen, Penjaga gawang Barcelona, telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dalam 18-24 bulan terakhir.

Indikasinya adalah penampilan yang gemilang bersama Barcelona sepanjang musim 2023/2024. 

Bersama Barcelona, ia sempat berhasil melalui 10 pertadingan tanpa kebobolan alias clean sheet. Perannya di Barcelona tidak tergantikan. Ia hanya sesekali digantikan oleh Inaki Pena.

Namun penampilan yang gemilang bersama klubnya tidak menjamin Marc-Andre Ter Stegen menjadi starter di Timnas Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Tipis

Peluang Marc-Andre Ter Stegen untuk menjadi starter reguler untuk Jerman di Euro 2024 musim panas ini terlihat cukup tipis.

Kiper nomor satu di Barcelona ini masih kalah saing dengan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Manuel Neuer telah menjadi pemain nomor satu sejak kembali ke tim nasional.

Dengan kembalinya Neuer ini, Ter Stegen harus siap untuk menjadi pemain cadangan untuk turnamen yang diadakan di Jerman.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Unjuk Gigi

Namun, Ter Stegen telah diberi kesempatan besar untuk mempertaruhkan posisi starter. Karena pihak Timnas Jerman telah mengkonfirmasi melalui Diario AS bahwa Neuer akan absen dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis dan Belanda.

Pertandingan melawan Prancis ada diadakan 24 Maret, serta melawan Belanda pada 27 Maret. Kedua pertandingan tersebut menjadi pertaruhan Ter Stegen. Dari dua laga tersebut Ter Stegen berkesempatan untuk merebut posisi Neuer di starting eleven.

Untuk mendapatkan kesempatan tersebut Ter Stegen harus dapat membuat Julian Nagelsmann terkesan dalam satu pekan ke depan. Jika tidak maka ia hanya akan duduk di bangku cadangan pada Euro 2024 pada Juni mendatang.

Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Ter Stagen. Dia pasti tidak akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa dia layak menjadi penjaga gawang nomor satu Jerman untuk saat ini, dan di masa mendatang.

Sumber: Football Espana

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer