Sukses


Demi Raih Trofi Juara, Harry Maguire Minta Gareth Southgate Jangan Tinggalkan Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, yakin Gareth Southgate bisa membawa timnya meraih trofi juara. Untuk itu, Maguire meminta Southgate untuk tak pergi dari Tim Tiga Singa.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut dipercaya menangani Timnas Inggris pada 27 September 2016. Meski belum meraih trofi, Gareth Southgate adalah satu di antara pelatih paling sukses dalam sejarah Inggris.

Eks pelatih Middlesbrough itu mampu menuntun The Three Lions lolos ke final Euro 2020 dan semifinal Piala Dunia 2018. Masalahnya, pencapaian itu saja tidak cukup memuaskan fans.

Gareth Southgate belum bisa mempersembahkan trofi untuk Timnas Inggris. Sebagian suporter mulai merasa tidak sabar dan menuntut perubahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ingin Southgate Bertahan

Timnas Inggris memang menghadapi target tinggi di Euro 2024. Mereka bisa mencapai final pada edisi sebelumnya, tentu wajar jika kini Tim Tiga Singa membidik trofi.

Oleh sebab itu, Harry Maguire ingin melihat Gareth Southgate bertahan lebih lama menangani Timnas Inggris. Jika mereka bisa sukses meraih trofi juara pada tahun ini, Maguire ingin Southgate tetap bertahan.

"Jika Gareth adalah sosok yang membawa kami sukses, saya ingin dia bertahan selama mungkin. Saya menjalin hubungan baik dengan dia. Saya telah jadi bagian kesuksesan dan progres yang kami tunjukkan sebagai tim," ujar Maguire.

"Dan saya yakin dia akan mengatakan hal yang sama untuk sekarang. Fokus kami saat ini adalah meraih trofi."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Euro, saya juga tidak yakin apakah dia tahu. Namun, saya merasa kami telah mengambil langkah besar sejak pertama kali dia tiba di sini sampai sekarang," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Man Utd), John Stones (Man City), Kyle Walker (Man City)

Tengah: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham), Declan Rice (Arsenal), Kobbie Mainoo (Man Utd)

Depan: Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Man City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Man United), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 22/03/2024)

Video Populer

Foto Populer