Sukses


Setelah Menang Lawan Prancis, Jerman Yakin Nagelsmann Tunjukkan Kelasnya pada Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak bola Jerman (DBF), Bernd Neuendorf, menyebut bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontrak pelatih Julian Nagelsmann.

Pria berusia 36 tahun itu diangkat sebagai pelatih kepala Jerman pada September 2023. Julian Nagelsmann menandatangani kontrak hingga Juli 2024 yang akan membuat ia memimpin Die Mannschaft pada Euro 2024.

Nagelsmann telah dikaitkan dengan sejumlah lowongan pelatih dari klub papan atas Eropa. Di antaranya adalah dua klub raksasa asal Inggris, Liverpool dan Manchester United. Liverpool mencari suksesor yang dapat melanjutkan kejayaan Klopp di Anfield, sementara Manchester United mencoba mengembalikan trah kejayaan mereka dengan mengganti Erik ten Hag.

Mantan manajer Bayern Munchen tersebut awalnya bukan menjadi pilihan pelatih jangka panjang bagi timnas Jerman karena ia ditunjuk di tengah performa buruk Hansi Flick. Namun, Jerman percaya bahwa mereka bisa menjadi pesaing serius untuk meraih kejayaan di Euro 2024 usai menang 2-0 atas Prancis, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesan Positif

Di bawah asuhan Nagelsmann, Jerman telah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga persahabatan terakhirnya. Hasil tersebut memberikan kesan positif bagi para penggemar Jerman, terutama petinggi federasi.

"Sangat diinginkan dari pihak kami untuk menandatangani Nagelsmann kontrak baru. Kami adalah tim yang baik, kami berhubungan baik, kami dalam dialog yang intens," ungkap Presiden DFB, Neuendorf, kepada ZDF usai kemenangan atas Prancis.

 

3 dari 3 halaman

Masih Banyak PR

Masih banyak pekerjaan bagi Nagelsmann untuk mencapai konsistensi tim Jerman. Bahkan, Der Panzer belum pernah memenangkan lebih dari dua pertandingan beruntun sejak 2021. Namun, pelatih muda itu telah membuat dampak positif untuk tim, baik di dalam, maupun di luar lapangan.

Mantan pelatih RB Leipzig itu berhasil mengembalikan Toni Kroos ke timnas Jerman. Gelandang Real Madrid itu menyatakan pensiun dari timnas pada tahun 2021 usai Jerman kalah 0-2 dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Setelah kembali ke timnas, ia menunjukkan performa apik dengan sumbangan satu assist dalam kemenangan atas Prancis.

“Ada banyak perubahan dan pertanyaan apakah mungkin menghasilkan hasil dengan cepat. Kami telah menjalani minggu latihan yang bagus dan dapat menerapkannya dalam pertandingan. Kami dapat merasa sangat puas hari ini,” jelas Toni Kroos dalam wawancara usai menang atas Prancis.

Sumber: CBS Sports

Video Populer

Foto Populer