Sukses


Timnas Italia Sapu Bersih Kemenangan dalam Tur ke AS, Luciano Spalletti Sudah Miliki Gambaran Skuad untuk Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Tur Timnas Italia ke Amerika Serikat sudah rampung dengan meraih dua kemenangan dalam dua laga uji coba internasional menghadapi Venezuela dan Ekuador. Pelatih Gli Azzurri, Luciano Spalletti, mengaku sudah punya gambaran skuad untuk berlaga di Euro 2024 yang akan digelar di Jerman pada Juni-Juli 2024.

Timnas Italia menjalani tur ke Amerika Serikat dan meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela pada Jumat (22/3/2024) dini hari WIB dan 2-0 atas Ekuador pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

 

Luciano Spaletti memuji kerja keras timnya, terutama ketika melawan Ekuador, di mana semua pemain yang diturunkan benar-benar berbeda dengan ketika menghadapi Venezuela.

Spalletti pun menegaskan bahwa sebagian besar pemain Timnas Italia saat ini adalah yang akan berangkat ke Jerman pada Juni mendatang.

"Kadang ketika saya mendengar presentasi pertandingan yang dimainkan Italia, sepertinya Italia menang dengan tenang. Namun, kenyataannya tidak demikian, "ujar Spalletti dikutip dari Cultofcalcio, Senin (25/3/2024).

"Kami kembali dengan pengetahuan banyak pemain ini akan menjadi bagian dari pemanggilan terakhir," lanjut pelatih Timnas Italia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kemenangan atas Ekuador memperpanjang rekor tidak terkalahkan Gli Azzurri menjadi empat pertandingan. Selanjutnya,  Luciano Spalletti akan mempersiapkan pemainnya untuk menghadapi Turki dan Boznia-Herzegovina pada Juni 2024.

Namun, Spalletti menegaskan bahwa Timnas Italia tidak bisa menganggap enteng siapa pun lawannya, terutama jika ingin mempertahankan gelar juara Piala Eropa.

3 dari 3 halaman

Pellegrini dan Barella Kunci Tempat di Skuad Italia?

Melihat aksi pemain-pemain dalam laga terakhir, tampaknya Lorenzo Pellegrini yang tampil impresif selama tur di Amerika Serikat akan berpeluang besar tampil di Euro 2024.

Pellegrini menampilkan permainan yang apik ketika Timnas Italia menang 2-0, lewat tendangannya dari luar kotak penalti yang membawa Gli Azzurri membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Sementara itu, Nicolo Barella juga menjadi pemain kunci dalam pertandingan yang sama. Ia memimpin Gli Azzurri dari lini tengah dengan cemerlang, merancang skema-skema berbahaya bagi tim lawan.

Barella juga menciptakan gol yang menggandakan keunggulan Italia, lewat tendangan cantiknya sebelum baba kedua beakhir. Gol ini diyakini bisa mempertahankan posisinya di skuad Italia untuk Euro 2024. (Farrel Hetharia)

Sumber: The Cult of Calcio

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer