Sukses


Euro 2024: WAGs Timnas Inggris ke Jerman dengan Menyewa Mantan Militer sebagai Bodyguard

Bola.com, Jakarta - Para istri dan pacar pemain Timnas Inggris (WAGs)yang berangkat ke Euro 2024 di Jerman akan menyiapkan dana 100 ribu poundsterling untuk menyewa pengawal pribadi dalam rangka antisipasi menyusul serangan teroris di Rusia.

Hal ini terjadi ketika Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser, mengeluarkan peringatan keras tentang ancaman teroris terhadap negaranya.

Islamic State Khorasan (ISIS-K), sebuah cabang dari organisasi ISIS, pekan lalu mengaku bertanggung jawab atas serangan brutal di Crocus City Hall entertainment complex, di ibu kota Rusia, yang menyebabkan hampir 140 orang tewas, dan ratusan lainnya terluka.

Faeser mengatakan insiden terorisme di Rusia itu telah meningkatkan 'bahaya ke tingkat yang baru'.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Imbas ke Euro 2024

Jerman akan sangat waspada menjelang pagelaran internasional Euro 2024 tersebut, dengan sistem kontrol perbatasan akan diberlakukan, untuk mencegah pelaku kemungkinan pelaku kekerasan memasuki Jerman.

Kelompok WAGs Timnas Inggris yang dipimpin oleh Fern Maguire, dan Megan Pickford, menyebutkan besaran uang yang akan mereka habiskan untuk sekadar menyewa bodyguard.

Pacar Jack Grealish, Sasha Attwood dan pacar Bukayo Saka, Tolami Benson, diduga akan memperkerjakan mantan spesialis militer untuk pengawalan selama di Jerman, daripada tim keamanan yang telah ditunjuk FA.

"Mereka akan beroperasi dari jarak tertentu sehingga tidak menarik terlalu banyak perhatian. Ini berarti mereka dapat menikmati lebih banyak kebebasan dan sekaligus merasa lebih aman," dikatakan oleh sebuah sumber, dikutip dari Dailymail, Senin (1/4/2024).

 

3 dari 3 halaman

Bekerja Sama dengan Kepolisian Jerman

Tim nasional Inggris saat ini sedang difavoritkan dalam kejuaraan Euro 2024 di Jerman, bersama dengan runner-up Piala Dunia, Prancis. Oleh karena itu juru bicara pemerintah inggris ikut menanggapi soal permasalahan ini.

"Pecinta sepak bola di seluruh negeri akan menantikan sepak bola musim panas. Kami bekerja sama dengan kepolisian Jerman untuk mendukung turnamen yang aman dan bebas masalah.

"Delegasi polisi Inggris akan dikerahkan ke Jerman selama acara tersebut dan kami juga akan menawarkan dukungan dan saran tentang cara berinteraksi dengan penggemar yang hadir dari Inggris."

Sumber: Dailymail

Video Populer

Foto Populer