Sukses


Euro 2024: Legenda MU Minta Southgate Duetkan Foden dan Bellingham di Lini Tengah Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, memuji Phil Foden setinggi langit. Ia langsung menyarankan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk menduetkannya dengan Jude Bellingham pada Euro 2024.

Pujian Ferdinand keluar setelah Phil Foden mencatatkan tiga gol saat membela Man City melawan Aston Villa. Itu juga menjadi hat-trick keduanya musim ini, yang makin menunjukkan bahwa sang gelandang sangat layak masuk Timnas Inggris.

Di Timnas Inggris, Southgate memiliki banyak opsi. Pada laga uji coba terakhir, ia memanggil beberapa nama, di antaranya Jordan Henderson, Conor Gallagher, bahkan Kobbie Mainoo yang bersinar bersama Manchester United.

Namun khusus Euro 2024, Rio Ferdinand menyarankan Gareth Southgate untuk menduetkan Phil Foden dengan Jude Bellingham di Timnas Inggris. Menurutnya, dengan sokongan Declan Rice, The Three Lions akan jadi tim yang mengerikan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Trio Lini Tengah

Secara spesifik, Rio Ferdinand ingin melihat trio lini tengah Timnas Inggris dihuni oleh Declan Rice, Jude Bellingham, dan Phil Foden.

"Dengan Declan Rice bertahan di lini tengah, lalu Jude Bellingham dan Foden, tuntas sudah Timnas Inggris. Arsenal melakukannya, Man City juga."

"Bocah satu ini adalah pemain yang akan selalu menemukan jalan, tingkat kecerdasan pemain ini sangat tinggi. Bellingham beroperasi pada level yang berbeda, tetapi siapapun pelatihnya pasti punya cara untuk memainkannya secara berbarengan," kata Rio Ferdinand lagi.

 

3 dari 3 halaman

Sepakat

Pada momen terpisah, mantan pemain Man City yang kini jadi pundit, Joleon Lescott, sepakat dengan komentar Ferdinand.

"Ya, Timnas Inggris punya peluang untuk memainkan ketiganya, dengan Jude Bellingham dan Declan Rice," kata Lescott.

"Saya yakin mereka akan memberikan lebih banyak masalah bagi tim lawan," ujarnya menambahkan.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer