Sukses


Phil Foden dan Cole Palmer, Anak Muda yang Menyita Perhatian di Liga Inggris Pekan Ini: Aset Berharga Tiga Singa untuk Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Persaingan Liga Inggris 2023/2024 berjalan sengit, tidak hanya di jalur juara atau tim yang berambisi ke posisi yang lebih baik. Namun juga aksi para pemain yang unjuk gigi dan menyita perhatian besar.

Sepanjang pekan ini, atau untuk pertandingan ke-29 dan ke-30, memunculkan duo anak muda yang tampil mengesankan. Yaitu Phil Foden bersama Manchester City dan Cole Palmer bersama Chelsea.

Kedua pemain menunjukkan bakat dan kualitas yang layak berada di tim sebesar Man City dan juga Chelsea. Selain itu keduanya juga bakal semakin punya kesempatan besar di skuad Timnas Inggris untuk menghadapi Euro 2024 Jerman.

Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com mengenai aksi Phil Foden dan Cole Palmer sepanjang pekan ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaminan Mutu Phil Foden

Nama Phil Foden kembali mencuat sebagai salah satu pemain mencolok sepanjang pekan ini. Akhir pekan lalu ia memang tidak berjodoh saat timnya, Man City menjamu Arsenal.

Meski menjadi starter, ia ditarik keluar di paruh kedua digantikan Jack Grealish, dan The Citizens harus puas bermain imbang tanpa gol. Membuat langkah mereka tertahan di peringkat ketiga, gagal menyalip Liverpool di pucuk klasemen.

Namun semuanya berbeda tengah pekan ini. Pemain berusia 23 tahun itu membawa Man City berkibar saat menjamu Aston Villa di pekan ke-31, dengan kemenangan 4-1.

Hebatnya, Foden mencatat hattrick di pertandingan ini. Membuat koleksi golnya menjadi 14 gol dari 30 laga di Premier League musim ini. Sekaligus menjadi hattrick keduanya musim ini, sebelumnya ia lakukan ke gawang Brentford pada pekan ke-23.

3 dari 5 halaman

Ledakan Cole Palmer

Nama Berikutnya adalah Cole Palmer yang terus bersinar terang bersama Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu lagi-lagi menjadi mesin gol sekaligus penentu kemenangan The Blues.

Akhir pekan lalu ia mencatat brace alias dua gol saat Chelsea ditahan draw 2-2 oleh Burnley. Hanya berselang empat hari, Palmer mencatat hattrick ke gawang Manchester United (MU), Jumat (5/4/2024).

Chelsea menang secara dramatis 4-1, dan Palmer mencetak hattrick. Dua gol di antaranya tercipta dua menit di masa injury time. Sepanjang musim ini, Cole Palmer mencetak 21 gol dan 12 assist dari total 39 penampilan di semua kompetisi.

Ia juga menjadi top skorer sementara Chelsea di Liga Inggris. Gol-gol dan aksinya tentu akan ditunggu publik Stamford Bridge di lima sisa pertandingan musim ini.

4 dari 5 halaman

Andalan The Three Lions

Moncernya Phil Foden dan Cole Palmer menjadi kabar gembira bagi skuad Timnas Inggris yang akan tampil di Euro 2024. Kedua pemain jelas akan menjadi senjata ampuh pasukan Gareth Southgate.

Phil Foden sudah lama menjadi andalan Timnas Inggris sejak membantu negaranya memenangkan Piala Dunia U-17 tahun 2017. Pemain kidal itu sudah mencatat 33 caps bersama Timnas senior Inggris sejauh ini.

Cole Palmer memang punya dua kewarganegaraan selain Inggris yakni Saints Kitts dan Nevis (sebuah negara di Kepulauan Karibia) melalui ayahnya, Jermaine. Namun ia sudah menjadi bagian dari Timnas Inggris sejak masih di kelompok usia 15 tahun, U-16, U-17, U-18, dan U-21. Hingga punya dua caps di Timnas senior Inggris.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer