Sukses


3 Laga Piala Eropa yang Menggugah Adrenalin: Mirip Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali mengukir sejarah manis di Qatar. Sebagai debutan, mereka mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Keberhasilan itu diraih setelah Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan lewat adu tendangan penalti atas Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Laga itu benar-benar menguras emosi dan adrenalin. Terutama ketika pertandingan memasuki babak adu tendangan penalti.

Ada banyak laga di Piala Eropa atau Euro yang memiliki adrenalin seperti laga Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan. Bola.com memilih tiga di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Italia Vs Inggris (Final Euro 2020)

Euro 2020 menjadi cerita sukses yang menarik bagi Timnas Italia. Mereka mampu menjadi juara dengan mengalahkan sang tuan rumah babak final, Inggris di Wembley.

Laga itu berjalan sangat sengit. Italia dan Inggris berbagi skor 1-1 hingga waktu normal dan babak tambahan waktu selesai.

Dari sinilah drama dimulai. Tiga dari lima penembak Inggris gagal menjalankan tugasnya. Sementara di kubu Italia hanya dua yang gagal. Andrea Belotti dan kolega pun berhasil menjadi juara Euro 2020.

3 dari 4 halaman

Jerman Vs Republik Ceska (Final Euro 1996)

Euro 1996 memang digelar di Inggris. Namun, Jerman mampu menjadi raja turnamen saat itu.

Pada babak final, Jerman menang tipis 2-1 atas Cekoslovakia atau yang sekarang dikenal sebagai Republik Ceko.

Oliver Bierhoff menjadi pahlawan Jerman saat itu. Bierhoff mencetak dua gol termasuk satu yang berstatus golden goal.

 
4 dari 4 halaman

Prancis Vs Italia (Final Euro 2000)

Italia sangat yakin bisa menjadi juara pada Euro 2000. Terutama setelah Marco Delvecchio membawa mereka unggul 1-0 atas Prancis pada menit ke-55.

Memasuki menit keempat injury time babak kedua, Prancis mampu menyamakan kedudukan. Upaya Sylvain Wiltord tak bisa dibendung Francesco Toldo.

David Trezeguet kemudian menjadi pembeda. Trezegol mencetak golden goal pada menit ke-103. Prancis pun keluar sebagai juara Euro 2000.

Video Populer

Foto Populer