Sukses


Timnas Belanda Panggil 30 Nama untuk Euro 2024: Ada Gelandang Keturunan Indonesia tapi Joshua Zirkzee Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda mengumumkan 30 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti Euro 2024 Jerman yang dimulai 14 Juni-14 Juli.

Total 30 nama ini bakal dikerucutkan menjadi hanya 26 nama pada deadline pendaftaran pemain di tanggal 7 Juni 2024. 

Dari daftar ini, ada nama gelandang AC Milan yang memiliki darah Indonesia, Tijjani Reijnders. Namun  Pencetak gol terbanyak Bologna, Joshua Zirkzee dipastikan tidak akan tampil di Euro 2024.

Zirkzee tidak masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Ronald Koeman, meski sang striker merupakan kunci sukses Bologna tembus ke Liga Champions musim depan. 

Selain Reijnders, ada empat pemain Serie A lainnya yang dipanggil. Keempat nama yang dimaksud yaitu dua pemain Inter Milan Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij plus duo Atalanta Marten De Roon dan Teun Koopmeiners.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Zirkzee Bakal Hengkang ke Tim Besar

Sangat menarik tentunya mengetahui alasan Ronald Koeman tidak tertarik dengan sosok Joshua Zirkzee.

Karena striker berusia 22 tahun ini telah menjadi salah satu pemain kunci tim asuhan Thiago Motta selama musim 2023/2024. Musim ini menjadi momen yang bersejarah bagi Bologna. 

Bologna untuk pertama kalinya mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Hal itu menjadi yang pertama kalinya sejak dimulainya kompetisi terbesar di benua biru tersebut.

Zirkzee musim ini telah mencetak 11 gol dan lima assist dalam 34 pertandingan di Serie A musim ini.

Zirkzee diklaim akan pindah ke klub ‘besar’ musim panas ini. AC Milan dikabarkan menjadi pihak yang paling berminat di Italia.

 

3 dari 4 halaman

40 Juta Euro

Sang pemain dilaporkan memiliki klausul pelepasan 40 juta euro dalam kontraknya. Namun, klausul itu dilaporkan hanya berlaku untuk mantan klubnya, Bayern Munchen.

Akan tetapi, The Bavarians telah mengklarifikasi hal itu. Bayern Munchen menyebutkan bahwa klausul itu sebenarnya berlaku untuk semua klub. 

Selain itu, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Bayern Muenchen yang telah memiliki kapten Inggris Harry Kane dan pemain berbakat Mathys Tel, tidak tertarik untuk membeli kembali Zirkzee pada musim panas ini.

Sumber: Football Italia

 

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Belanda

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brentford), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion), Nick Olij (Sparta Rotterdam).

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona FC), Virgil van Dijk (Liverpool), Denzel Dumfries (Inter Milan), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter Milan).

Tengah: Ryan Gravenberch (Liverpool), Frenkie de Jong (FC Barcelona), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Timber (Feyenoord), Joey Veerman (PSV Eindhoven), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq)

Depan: Steven Bergwijn (Ajax), Brian Brobbey (Ajax), Memphis Depay (Atletico Madrid), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Wout Weghorst (Hoffenheim).

Video Populer

Foto Populer