Sukses


Kejutan, Marcus Rashford dan Jadon Sancho Tak Kebagian Tempat dalam Daftar Pemain Timnas Inggris pada Euro 2024

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan daftar pemain untuk berlaga di Euro 2024. Kejutan pun dilakukan Southgate dengan tak memasukkan nama Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Southgate memanggil 33 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di St. George's Park. Nantinya, nama-nama tersebut bakal dikerucutkan menjadi 26 pemain dan bakal diboyong ke Jerman untuk tampil di Euro 2024.

Sejumlah pemain yang tampil moncer pada musim ini mendapat kesempatan membela Timnas Inggris. Mulai dari Kyle Walker, John Stones, Declan Rice, Jude Bellingham, hingga Cole Palmer.

Selain itu, Gareth Southgate juga membuat kejutan dengan tak memasukkan nama-nama yang cukup familier membela Timnas Inggris, yakni Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan di Timnas Inggris

Rashford merupakan sosok andalan di Timnas Inggris. Sejauh ini, striker Manchester United tersebut telah mendulang 17 gol plus enam assist dari 60 pertandingan bersama Tim Tiga Singa.

Namun, penampilan Marcus Rashford yang kurang oke bersama MU pada musim ini menjadi faktor utama tak dipanggilnya sang pemain ke Timnas Inggris. Penyerang berusia 26 tahun tersebut hanya mendulang delapan gol dan lima assist dari 42 pertandingan diseluruh ajang.

"Untuk Marcus, saya hanya merasa pemain lain di area tersebut memiliki musim yang lebih baik, sesederhana itu," jelas Gareth Southgate.

 

3 dari 4 halaman

Bawa Borussia Dortmund ke Final

Sementara itu, Jadon Sancho tampil cukup oke sejak kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada 11 Januari 2024. Sancho berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist dari 20 pertandingan bersama Die Borussen musim ini.

Berkat kontribusi pemain berusia 24 tahun tersebut, Dortmund berhasil melenggang ke final Liga Champions 2023/2024. Borussia Dortmund dijadwalkan bakal bersua Real Madrid pada partai puncak Liga Champions di Stadion Wembley, 2 Juni mendatang.

Dengan performa tersebut, absennya Jadon Sancho membela Timnas Inggris cukup mengejutkan. Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun winger.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris:

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Bek: Jarrad Branthwaite, Jarell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier

Gelandang: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold

Penyerang: Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Jack Grealish

Video Populer

Foto Populer