Sukses


Ikon The Three Lions Pesimistis Timnas Inggris Bisa Juara Euro 2024: Doakan Saja Prediksi Saya Salah!

Bola.com, Jakarta - Jamie Carragher, legenda Timnas Inggris, telah memprediksi bahwa Inggris akan mencapai babak semifinal Euro 2024 sebelum akhirnya kalah lagi dari lawan yang sudah familier.

Timnas Inggris hampir meraih juara dalam turnamen terakhir, mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020, tetapi harus kalah dari Kroasia dan Italia. Di bawah kendali Gareth Southgate, mereka juga finis ketiga di UEFA Nations League 2018/19 dan mencapai perempat final Piala Dunia 2022.

Pada Piala Dunia Qatar, Inggris dipaksa menyerah oleh Prancis dengan skor 1-2. Pada laga tersebut, Harry Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-84 yang akan membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Jika prediksi Carragher terbukti benar, itu akan menjadi berita buruk lagi bagi para penggemar Inggris. Mantan bek Liverpool itu memprediksi tim Southgate akan mencapai semifinal sebelum kembali kalah dari Prancis.

"Saya tidak melihat bagaimana Inggris bisa mengalahkan Prancis. Saya tahu pertemuan terakhir mereka sangat ketat dan saya selalu merasa mereka memiliki sedikit keunggulan," ujar Carragher kepada The Telegraph dalam sebuah video prediksi turnamen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kedalaman Skuad Kurang Mumpuni

Menurutnya, tim terbaik Inggris melawan tim terbaik Prancis adalah seperti lemparan koin. Beberapa pemain yang tidak bisa masuk ke tim Prancis, mereka memenangkan Liga Champions, mereka bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia.

"Perhatikan Saliba, dia jarang mendapatkan kesempatan. Saya pikir dia akan menjadi bek tengah terbaik kami. Saya yakin dia akan menjadi pilihan pasti di tim Inggris. Mereka memiliki kedalaman skuad yang baik. Bisakah Anda membayangkan Inggris kehilangan Kane atau Bellingham?” imbuh Carragher.

 

3 dari 3 halaman

Doakan Saja Prediksi Saya Salah!

Ia menambahkan bahwa Mbappe dan Griezmann adalah amunisi yang sangat bebahaya dari Prancis. Carragher tidak yakin lini pertahanan Inggris mampu menghentikan kedua pemain tersebut.

"Saya akan memilih Prancis melaju. Doakan saja prediksi saya salah!," ujar Carragher.

Meskipun demikian, menurut Carragher, Inggris setidaknya akan kalah dari pemenang akhir di turnamen tersebut. Pundit Sky Sports itu memprediksi Prancis akan mengalahkan tuan rumah Jerman di final yang akan diadakan di Olympiastadion Berlin pada 14 Juli.

Sumber: Caught Offside

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer