Sukses


Pulih dari Cedera Punggung, Harry Kane Siap Mengganas untuk Timnas Inggris di Euro 2024

Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Inggris, Harry Kane telah pulih dari cedera punggung dan berharap bisa tampil maksimal di Euro 2024.

Pemain berusia 30 tahun itu digantikan pada babak kedua saat Bayern Munchen kalah di leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Real Madrid.

Striker andalan Inggris itu kemudian melewatkan dua pertandingan terakhir Bundesliga musim ini.

Pelayih Bayern Munchen, Thomas Tuchel mengatakan Kane menderita nyeri punggung dam kesulitan untuk bergerak. Namun, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan, kondisi striker utamanya sudah cukup jelas sekarang.

"Dia cukup santai mengenai hal itu. Saya pikir keputusan yang masuk akal telah diambil dengan tidak memaksakan diri untuk menjalani pertandingan terakhir di sana," tambah Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Masalah Besar

Kane mencetak 44 gol dalam 45 penampilan untuk Bayern Muenchen setelah pindah dari Tottenham musim panas lalu. Namun, ia mendapatkan musim debutnya di Jerman dengan mengecewakan. Bayern Muenchen untuk pertama kalinya gagal mengangkat trofi sejak 2012.

“Masalah punggung bisa saja terjadi. Tapi itu bukan sesuatu yang kita khawatirkan saat ini. Pemahaman kami mengenai hal ini adalah sesuatu yang sudah cukup jelas saat ini," tegas Southgate.

3 dari 4 halaman

Demi Trofi

Southgate yakin bahwa Kane pasti sedang kecewa dengan gagal meraih trofi. Namun, striker veteran itu menyukai tantangan dan pasti akan antusias dengan Euro 2024.

“Ini tidak akan menyenangkan baginya dan saya yakin dia akan menyadari apa yang orang akan katakan tentang hal itu. Namun kecintaannya pada tantangan ini dan keinginannya untuk membuat ini berhasil tidak pernah goyah dan dia pastinya menantikan turnamen ini," kata Southgate.

“Dia tentu saja akan kecewa karena dia belum memenangkan liga, namun ada banyak hal yang terjadi di klub sepak bola yang terlihat jelas dari luar. Tetapi dia telah memberikan apa yang kami pikir akan dia berikan dalam hal gol di liga itu dan saya tahu klub sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan.” (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Bek: Jarrad Branthwaite, Jarell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier

Gelandang: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold

Penyerang: Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Jack Grealish

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer