Sukses


Euro 2024: Roberto Martinez Akui Portugal Masih Butuh Digendong Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martínez, menyoroti pentingnya peran Cristiano Ronaldo dalam tim nasional dengan menggambarkan penyerang veteran tersebut sebagai sosok yang unik. Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, telah bergabung dengan skuat Portugal untuk Euro 2024.

“Tidak ada pemain lain di sepak bola dunia yang bisa membawa apa yang bisa dibawa Cristiano ke ruang ganti,” kata Martínez.

"Ini akan menjadi Piala Eropa keenam baginya. Dia adalah satu-satunya pemain yang telah bermain di lima Piala Eropa. Kita berbicara tentang sebuah prestasi yang unik dalam sepak bola dunia dan pengalaman ini sangat penting. Kemudian kami memiliki pemain-pemain lain di lapangan dan keputusan-keputusan yang harus diambil. Cristiano siap untuk membantu dan memberikan semua yang dia bisa."

Meskipun gagal meraih trofi musim ini, Ronaldo mencatatkan rekor 35 gol di Saudi Pro League untuk Al Nassr pada musim pertamanya di klub tersebut. Martínez menyebutkan,

“Saya pikir Cristiano Ronaldo memiliki penampilan yang sangat konsisten untuk klubnya, tidak diragukan lagi bahwa dia adalah seorang finisher yang luar biasa.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Transfer Ilmu

CR7 merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan 128 gol. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini baru-baru ini berbicara tentang keinginannya untuk tetap berada di puncak performanya selama mungkin.

"Sangat penting untuk mengelola pengalaman para pemain seperti Pepe atau Cristiano. Harus ada lingkungan di mana para pemain muda percaya bahwa mereka dapat membantu tim," lanjut Martinez.

Salah satu pemain muda berbakat yang sedang naik daun di skuat ini adalah gelandang remaja Benfica, Joao Neves. Neves, 19 tahun, telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa, termasuk Manchester United, setelah menjalani musim yang kuat di Primeira Liga.Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, juga tidak terkejut dengan ketertarikan berbagai klub pada Neves.

“Neves adalah pemain yang diinginkan banyak klub karena kesuksesannya musim lalu,” ujar Bernardo Silva.

"Saya tidak memiliki ‘informasi orang dalam’, tapi itulah yang saya dengar. Tentu saja, saya ingin melihat dia berada di sisi saya, saya sangat menghargainya sebagai pemain."

3 dari 4 halaman

Untuk Pemain Muda

Ronaldo tidak hanya membawa pengalaman dan bakatnya ke lapangan, tetapi juga memotivasi pemain-pemain muda seperti Neves untuk mencapai potensi penuh mereka. Kehadirannya dalam tim memberikan dorongan moral yang besar bagi seluruh skuad.

Dalam persiapan Euro 2024, kontribusi Ronaldo tidak hanya diukur dari gol-gol yang ia cetak, tetapi juga dari dampak positif yang ia bawa ke ruang ganti dan pengaruhnya terhadap pemain-pemain muda.

Martenez percaya bahwa kombinasi antara pengalaman Ronaldo dan semangat pemain muda seperti Neves akan menjadi kunci sukses Portugal di turnamen mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Jelang Euro

Saat Portugal bersiap untuk menghadapi tantangan di Euro 2024, kehadiran Ronaldo sebagai pemimpin tim menjadi faktor penting dalam strategi Roberto Martínez. Dengan pengalaman dan determinasi yang dimiliki Ronaldo, harapan besar diletakkan pada pundaknya untuk membawa Portugal meraih kejayaan.

Keikutsertaan Ronaldo dalam enam Piala Eropa adalah pencapaian luar biasa yang menunjukkan konsistensi dan dedikasi yang luar biasa. Dengan dukungan dari pemain-pemain muda dan rekan-rekan setimnya, Ronaldo diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam setiap pertandingan.

Turnamen Euro 2024 akan menjadi panggung bagi Ronaldo untuk sekali lagi membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Portugal, dengan kombinasi antara pengalaman veteran dan talenta muda, siap untuk bersaing dan meraih prestasi terbaik di kompetisi ini. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer