Sukses


3 Fakta Menarik Uji Coba Internasional Tadi Malam: Persiapan Terakhir Menuju Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Rangkaian uji coba internasional digelar pada Sabtu (8/6/2024) malam hingga Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. Sejumlah tim yang akan berlaga di Euro 2024 pun beraksi.

Tiga di antaranya adalah Kroasia, Spanyol, dan Belgia. Ketiga tim tersebut akan tampil saat Euro 2024 di Jerman. Laga uji coba internasional pada tadi malam adalah yang terakhir mereka jalani sebelum berlaga di Jerman.

Kroasia secara mengejutkan berhasil menang 2-1 atas Portugal di Estadio Nacional, Oeiras. Luka Modric dan Ante Budimir menjadi aktor kemenangan Kroasia, sementara satu gol Portugal dicetak oleh Diogo Jota.

Sementara itu, Spanyol lagi-lagi meraih kemenangan besar jelang berlaga di Euro 2024. La Furia Roja menang telak 5-1 atas Irlandia Utara, di mana Pedri mencetak dua gol, dan tiga gol lain dicetak oleh Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Mikel Oyarzabal.

Kemudian Belgia yang menjamu Luksemburg di Stade Roi Baudoin, Brussel, berhasil menang 3-0. Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam laga ini, sementara satu gol lagi dicetak oleh bintang Arsenal, Leandro Trossard.

Berikut tiga fakta menarik dari pertandingan uji coba internasional tadi malam:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Luka Modric Belum Habis

 

Luka Modric berhasil mencetak gol dari titik putih saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Ini juga merupakan penampilan ke-175 Modric bersama Timnas Kroasia sejak debutnya pada 2006.

Memperkuat Timnas Kroasia selama hampir dua dekade, Luka Modric menegaskan dirinya belum habis lewat penampilan dalam laga kontra Portugal tersebut.

Bahkan sang gelandang masih mampu membuat kontribusi yang nyata di pertandingan ini dengan gol ke-25 yang dicetaknya bersama Timnas Kroasia.

3 dari 4 halaman

Spanyol Menang Besar Lagi

 

Timnas Spanyol meraih kemenangan besar 5-1 atas Irlandia Utara. Kemenangan ini seakan menjadi bukti bahwa La Furia Roja sangat siap untuk bertarung dengan Kroasia, Italia, dan Albania di Euro 2024.

Maklum sebelum kemenangan 5-1 atas Irlandia, Spanyol juga meraih kemenangan besar 5-0 dalam laga uji coba kontra Andorra pada Kamis (6/6/2024) dini hari WIB.

Mikel Oyarzabal yang mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 atas Andorra, dan kembali mencetak gol terakhir dalam kemenangan atas Irlandia Utara, menjadi sebuah bukti bahwa dirinya bisa menjadi andalan bagi Spanyol di Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Lukaku Makin Sulit Dikejar

 

Pemain yang satu ini kerap diremehkan sinar kebintangannya di level klub. Namun, bersama Timnas Belgia, Romelu Lukaku merupakan mesin andalan untuk mencetak gol.

Hal itu terbukti dalam kemenangan 3-0 yang diraih Belgia atas Luksemburg tadi malam. Romelu Lukaku yang awalnya mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-42, berhasil mencetak brace setelah memaksimalkan umpan dari Jeremy Doku pada menit ke-57.

Dua gol ini menambah panjang keberadaan Romelu Lukaku sebagai top scorer Timnas Belgia sepanjang masa dengan torehan 85 gol dari 115 pertandingan.

Jumlah gol ini akan sangat sulit dikejar, mengingat dua rekan setimnya saat ini, Michy Batshuayi dan Kevin de Bruyne, baru mencetak 27 gol.

 

Video Populer

Foto Populer