Sukses


Memprediksi Peran Cristiano Ronaldo di Euro 2024, Jose Mourinho: Dia Sudah Tahu

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru Fenerbahce, Jose Mourinho, ikut angkat suara terkait peran Cristiano Ronaldo di Euro 2024 bersama Timnas Portugal.

Jose Mourinho berharap Cristiano Ronaldo memberikan kontribusi besar bagi Purtugal, meski bintang Al-Nassr tersebut telah berusia lanjut.

Ronaldo menikmati musim yang mengagumkan bersama Al-Nassr menyusul statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sejak 2015/2016 dengan torehan 50 gol dalam 51 penampilan.

Pada usianya yang sudah 39 tahun, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 128 gol untuk timnas dan bersiap untuk kembali beraksi di turnamen terakbar Eropa kesebelasnya bareng Selecao das Quinas.

Skuad besutan Roberto Martinez berisi dua pemain yang belum lahir saat Cristiano Ronaldo melakukan debutnya.

Meski begitu, mantan mesin gol dan superstar Manchester United dan Real Madrid itu bukanlah pemain tertua yang akan tampil. Pemain tergaek yang masih ada di barisan pemain Portugal adalah Pepe. Bek veteran ini kini berusia 41 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Jose Mourinho yakin Cristiano Ronaldo akan memainkan peran penting. Bahkan dengan persaingan dari pemain seperti Diogo Jota dari Liverpool, penyerang PSG Goncalo Ramos dan Joao Felix, The Spesial One hakulyakin Ronaldo akan mampu memberikan pengaruh.

Bahkan, secara khusus, pelatih yang juga pernah menukangi Chelsea itu menyebut Cristiano Ronaldo tahu peran apa yang bisa diinginkan pelatih untuk tim.

“Cristiano adalah orang yang tahu bagaimana perasaannya, apa tujuannya, bagaimana pelatih ingin memanfaatkannya, apakah akan bermain setiap menit di setiap pertandingan atau melindunginya di momen-momen penting," kata Mourinho.

“Tetapi ada banyak hal yang terjadi di dalam diri mereka. Dia memiliki banyak pengaruh dan dia akan mencetak gol-golnya. Saya tidak percaya dia akan meninggalkan Kejuaraan Eropa tanpa mencetak gol," imbuh Mourinho.

3 dari 3 halaman

Portugal Favorit Juara

Mourinho juga memberikan penilaiannya tentang siapa yang akan menjadi juara Euro tahun ini. Pelatih berusia 61 tahun itu yakin Portugal adalah salah satu kandidat terkuat.

"Saya pikir hampir semua orang berpikir seperti saya. Porugal di urutan pertama kemudian Inggris, Prancis, di bawahnya ada Jerman dan Spanyol," ujar Mourinho.

Adapun Portugal mengalami kekalahan 1-2 dari Kroasia saat keduanya melakoni laga persahabatan pada Sabtu malam, sementara Inggris menderita kekalahan dari Islandia.

Sementara, Jerman berhasil mengalahkan Yunani 2-1 dimana penentu kemenangan adalah Pascal Gross yang mencetak gol pada menit ke-89.

Spanyol dan Prancis seharusnya memiliki waktu yang lebih mudah melawan Irlandia Utara dan Kanada di pertandingan terakhir mereka sebelum turnamen dimulai pada hari Jumat (14/6/2024).

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer