Sukses


Prediksi Starting XI Ideal Timnas Inggris di Euro 2024: Gareth Southgate yang Tak Percaya Bek Kiri

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris hampir selalu menjadi tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di turnamen apapun yang mereka ikuti. Termasuk di Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman.

Beban yang dibawa Timnas Inggris saat ini lebih besar. Sebab, mereka berstatus sebagai runner-up Euro 2020.

Publik sepak bola terutama dari dalam negeri Inggris tentu berharap lebih pada tim asuhan Gareth Southgate. Harry Kane dan kawan-kawan diharapkan bisa menjadi juara Euro 2024.

Apalagi Timnas Inggris tergabung di Grup C yang tergolong mudah. Di sana ada tiga tim yakni Timnas Denmark, Timnas Serbia, dan Timnas Slovenia yang seharusnya bisa diatasi oleh Tiga Singa.

Bola.com memiliki ulasan mengenai opsi 11 pemain terbaik yang bisa dipilih oleh Gareth Southgate di Euro 2024. Siapa saja yang bisa masuk ke skuad itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Percaya Bek Kiri?

Gareth Southgate belum lama ini sudah mengumumkan skuad final berisi 26 nama yang akan dibawa ke Euro 2024. Menariknya, dari 26 lama itu, hanya Luke Shaw yang berstatus sebagai bek kiri.

Menariknya, Luke Shaw masih belum pulih dari cedera. Bek Manchester United itu bahkan sudah menepi sejak Februari lalu.

Keputusan Gareth Southgate ini sudah cukup mengundang kritik tajam di Inggris. Mereka mempertanyakan mengapa eks pelatih Middlesbrough itu tak terlalu percaya dengan bek kiri yang ada.

3 dari 6 halaman

Para Bintang Absen

Beberapa nama pemain bintang justru absen dari skuad Timnas Inggris di Euro 2024. Mereka adalah Jack Grealish, Harry Maguire, dan Marcus Rashford.

Absennya tiga pemain itu juga menarik perhatian. Terutama absennya Marcus Rashford. Selama ini pemain Manchester United itu selalu menjadi langganan Timnas Inggris di berbagai turnamen internasional.

Gareth Southgate justru memilih Anthony Gordon yang jauh lebih muda. Gordon diperkirakan akan mengisi posisi winger kiri Timnas Inggris di Euro 2024.

4 dari 6 halaman

Harapan Pemain Muda

Gareth Southgate selama ini identik dengan formasi 4-2-3-1. Beberapa pemain diperkirakan akan otomatis mendapatkan tempat di skuad utama.

Sebut saja seperti Harry Kane, Jordan Pickford, John Stones, dan Declan Rice. Keempatnya merupakan pemain senior yang bisa memegang peran di lini-lini penting The Three Lions.

Selain itu ada dua pemain muda yang bisa jadi harapan Timnas Inggris di Euro 2024. Dua pemain muda yang dimaksud adalah Bukayo Saka dan Kobbie Mainoo. Saka bermain di posisi winger kanan, dan Mainoo akan bermain di posisi gelandang bertahan.

5 dari 6 halaman

Prediksi Starting XI Ideal Timnas Inggris di Euro 2024

Formasi: 4-2-3-1

Kiper: Jordan Pickford

Belakang: Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier

Tengah: Declan Rice, Kobbie Mainoo, Bukayo Saka, Phil Foden, Anthony Gordon

Depan: Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

6 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Grup C Euro 2024

  • Senin, 17 Juli 2024: Timnas Serbia VS Timnas Inggris
  • Kamis, 20 Juni 2024: Timnas Denmark Vs Timnas Inggris
  • Rabu, 26 Juni 2024: Timnas Inggris Vs Timnas Slovenia

 

Video Populer

Foto Populer