Sukses


    3 Fakta Timnas Italia Setelah Uji Coba Terakhir Jelang Euro 2024: Catatan Positif Bersama Luciano Spalletti

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia menatap Euro 2024 dengan modal yang cukup bagus. Jelang menghadapi Spanyol, Kroasia, dan Prancis di Piala Eropa itu, Gli Azzurri punya catatan yang apik bersama Luciano Spalletti di tepi lapangan.

    Terbaru, Timnas Italia menang 1-0 atas Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba internasional yang digelar di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Senin (10/6/2024). Davide Frattesi jadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini.

    Davide Frattesi menerima umpan silang yang dilepaskan Federico Chiesa dari sisi kiri. Dengan melompat, Frattesi melepaskan tendangan first time yang berhasil mengoyak jala gawang Bosnia.

    Kemenangan ini cukup jadi modal yang bagus untuk Italia melangkah ke Euro 2024. Sebelum kemenangan ini, Gli Azzurri hanya bermain imbang tanpa gol melawan Turki di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna.

    Setelah dua uji coba tersebut, berikut fakta mengenai Timnas Italia yang akan berlaga di Euro 2024:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Italia Baru Sekali Kalah di Era Spalletti

     

    Luciano Spaletti datang sebagai pelatih Timnas Italia sebagai pengganti Roberto Mancini yang mundur dari posisinya. Spalletti ditunjuk oleh FIGC mulai 1 September 2023 dan menandatangani kontrak hingga 2026.

    Laga Italia kontra Makedonia Utara yang berakhir imbang 1-1 pada 9 September 2023 menjadi debut Spalletti bersama Gli Azzurri.

    Setelah itu, Italia tercatat hanya sekali kalah pada era Spalleti, yaitu saat menghadapi Inggris di Kualifikasi Euro 2024, di mana Italia kalah 1-3 dari tim yang mereka kalahkan di final Euro 2020 itu.

    Namun, kekalahan dari Inggris itu juga menjadi satu-satunya yang dialami Italia sepanjang ditangani Spalletti jelang Euro 2024. Menjalani 10 pertandingan pada era Spalletti, Italia meraih 6 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

    3 dari 4 halaman

    Italia Tidak Pernah Kalah dalam 4 Uji Coba Jelang Euro 2024

     

    Setelah memastikan diri lolos ke Euro 2024, di mana pada laga terakhir fase kualifikasi bermain imbang tanpa gol dengan Ukraina, Gli Azzurri mempersiapkan diri menuju Jerman dengan menjalani empat laga uji coba.

    Dua pertandingan uji coba digelar pada Maret 2024, yaitu menghadapi Venezuela dan Ekuador. Sementara dua lainnya digelar pada Juni 2024, yaitu menghadapi Turki dan Bosnia-Herzegovina.

    Dari hasil uji coba itu, Timnas Italia tidak pernah kalah. Gli Azzurri menang 2-1 atas Venezuela, 2-0 atas Ekuador, bermain imbang tanpa gol dengan Turki, dan menutup persiapan dengan kemenangan 1-0 atas Bosnia.

    4 dari 4 halaman

    Michael Folonrusho Jalani Debut Bersama Gli Azzurri

     

    Dalam pertandingan melawan Bosnia, Luciano Spalletti masih memberikan kesempatan bagi pemain untuk menjalani debut bersama Timnas Italia. Kali ini yang mendapatkan debut bersama Gli Azzurri adalah Michael Folonrusho.

    Pemain kelahiran Roma berusia 26 tahun itu mendapatkan debut bersama Timnas Italia sebagai pemain pengganti pada menit ke-76. Folonrusho masuk menggantikan sang pencetak gol, Davide Frattesi.

    Video Populer

    Foto Populer