Sukses


Fakta Menarik usai Timnas Belanda Menggulung Islandia Jelang Euro 2024: Virgil van Dijk Menyala!

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 Jerman sudah di depan mata. Tim-tim peserta sudah memanaskan mesinnya untuk persaingan di turnamen yang akan dimulai empat hari lagi.

Tim favorit Belanda meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Islandia di Feyenoord Stadium, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, De Oranye menang telak 4-0 di laga ini.

Xavi Simons membuka keunggulan Timnas Belanda pada menit ke-23. Disusul gol Virgil van Dijk menit ke-49. Donyell Malen menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 pada menit ke-79. Wout Weghorst mengunci kemanangan Belanda di masa injury time.

Pada putaran final Euro 2024, Belanda tergabung satu grup bersama Polandia, Austria, dan Prancis. Yuk simak beberapa fakta menarik Timnas Belanda usai menghajar Islandia berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Identik Van Dijk

Bek andalan sekaligus kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk menorehkan pencapaian unik dalam laga melawan Islandia. Ia kembali mencetak gol untuk kedua kalinya secara beruntun.

Menariknya, laga sebelumnya juga berakhir dengan skor sama 4-0 yaitu saat Belanda menghajar Kanda 4-0 di Stadion Feyenoord, Jumat (7/6/2024). Saat itu gol Belanda lainnya dihasilkan Memphis Depay, Jeremy Frimpong, dan Wout Weghorst.

3 dari 4 halaman

Weghorst Mesin Gol De Oranje

Siapa tak kenal Wout Weghorst. Striker bertubuh jangkung yang menjadi andalan Timnas Belanda. Ia masih membayar kepercayaan De Oranje yang menempatkanya sebagai ujung tombak.

Weghorst masih tajam, bahkan sama dengan Van Dijk yang selalu mencetak gol untuk Belanda dalam dua uji coba terakhir menjelang Euro 2024. Mantan bomber Manchester United itu ikut mencetak gol ketika Belanda melumat Kanda 4-0 empat hari lalu.

4 dari 4 halaman

Produktif

Grup D Euro 2024 tampaknya harus mewaspadai potensi dari ledakan Timnas Belanda. Di bawah polesan Ronald Koeman, mereka menjadi tim yang produktif untuk urusan mencetak gol.

Belanda sudah membukukan delapan gol dari dua laga terakhirnya dalam pemanasan menjelang Euro 2024. Masing-masing membuat Kanada dan Islandia menderita kekalahan telak empat gol tanpa balas oleh aksi Memphis Depay dkk.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer