Sukses


Euro 2024: John Stones Sakit, Timnas Inggris Waswas Jelang Lawan Serbia

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester City, John Stones, diragukan tampil memperkuat Timnas Inggris untuk laga pertama Euro 2024 melawan Serbia, Senin (18/6/2024) dini hari WIB. 

Stones tidak mengikuti sesi latihan pada Rabu (12/6/2024). Ia dikabarkan sedang sakit, tetapi tidak diketahui detailnya. 

Sebelumnya, ada kekhawatiran mengenai cedera Stones setelah mengalami benturan dalam pertandingan persahabatan melawan Islandia pekan lalu. Meski begitu, ia sempat mengikuti sesi latihan Timnas Inggris pada Selasa (11/6/2024) di Jerman dan terlihat baik-baik saja.

Namun, situasi berubah drastis ketika Stones mulai merasakan sakit sejak saat itu. Selanjutnya, ia tidak dilibatkan dalam latihan pada Rabu, yang menimbulkan kekhawatiran menjelang pertandingan pembuka melawan Serbia.

Menurut laporan dari Rob Dorsett di Sky Sports, Stones sedang dikurung di kamar tidurnya dan dikarantina secara efektif untuk mencegah penyebaran penyakit kepada anggota tim lainnya.

Meskipun Asosiasi Sepakbola Inggris belum mengkonfirmasi jenis penyakitnya, ketidakpastian mengenai kondisi Stones menambah ketegangan menjelang pertandingan penting tersebut.

The Telegraph melaporkan Stones diragukan untuk tampil dalam pertandingan melawan Serbia. Belum jelas apakah ia akan bisa kembali berlatih pada Kamis (13/6/2023), dan ini menjadi perhatian utama bagi manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Luke Shaw Mulai Pulih

Sementara itu, 25 pemain lainnya dalam skuat berlatih seperti biasa pada Rabu. Kabar baik datang dari Luke Shaw, yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang menggembirakan dari cederanya.

Luke Shaw, bek kiri Manchester United, belum bermain sejak Februari 2024 akibat cedera otot yang serius. Keikutsertaannya dalam skuat musim Euro 2024 ini merupakan pertaruhan dari Southgate. 

Namun, perkembangan terakhir menunjukkan Shaw mungkin bisa tampil di fase grup, mendekati kebugaran penuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Tanpa Harry Maguire yang dicoret dari skuad karena cedera dan ketidakpastian kondisi Stones, Inggris berpotensi kekurangan pengalaman internasional di lini pertahanan. Jika Stones tidak dapat bermain, Marc Guehi dari Crystal Palace diperkirakan menjadi starter di bek tengah.

Alternatif lain untuk posisi tersebut termasuk Lewis Dunk, Ezri Konsa, dan Joe Gomez, yang semuanya memiliki kemampuan mengisi posisi tersebut. Namun, mereka belum memiliki pengalaman yang sama di panggung internasional.

Di sisi lain, terdapat beberapa kabar baik dari kamp latihan Inggris. Bukayo Saka dan Lewis Dunk, yang sebelumnya mengalami sedikit cedera, terlihat fit dan tidak mengalami masalah dalam latihan pekan ini. Southgate jelas lega karena membutuhkan semua pemain kunci dalam kondisi prima untuk menghadapi tantangan di Euro 2024.

 

4 dari 4 halaman

Jude Bellingham Sudah Bergabung

Jude Bellingham juga telah kembali bergabung dengan skuad Inggris setelah menjalani istirahat panjang selepas kemenangan Real Madrid di Liga Champions. Kehadiran Bellingham diharapkan dapat menambah kekuatan lini tengah Inggris yang penuh talenta.

Ketidakpastian mengenai kondisi John Stones menjadi sorotan utama menjelang pertandingan melawan Serbia. Southgate akan sangat berharap agar Stones pulih tepat waktu, mengingat pentingnya peran bek Manchester City tersebut dalam lini pertahanan Inggris. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer