Sukses


Ilkay Gundogan Pede, Yakin Timnas Jerman Bisa Melangkah Jauh di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Jerman, Ilkay Gundogan, meyakini Tim Panser bisa melangkah jauh di turnamen Euro 2024. Apalagi, mereka berstatus sebagai tuan rumah. 

Sebagai tuan rumah, Jerman menjadi salah satu favorit kuat juara di Euro 2024. Tergabung di Grup A, Die Manschaft akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Jerman akan mengawali kiprahnya di turnamen itu pada Sabtu (15/4/2024) dini hari WIB. Pasukan Julian Nagelsmann akan menghadapi Skotlandia di Allianz Arena.

Gundogan telah memenangi segalanya di level klub. Akan tetapi, kariernya di panggung internasional, belum begitu sukses. Jadi, Euro 2024 menjadi kesempatan emas bagi Gundogan untuk menyabet prestasi di panggung internasional. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bangga Jadi Kapten

Gundogan merupakan kapten timnas Jerman di Euro 2024. Gelandang Barcelona tersebut mengaku sangat bangga mengemban tugas tersebut.

"Merupakan kehormatan besar, keistimewaan yang besar untuk menjadi kapten. Saya telah mengalami banyak hal dalam karier saya, banyak masa-masa hebat tetapi juga banyak masa-masa sulit," kata Gundogan di situs UEFA, Jumat (14/6/2024). 

"Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Yang dapat saya lakukan adalah memimpin dari depan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir orang-orang Jerman, bukan hanya para penggemar, layak mendapatkan kesuksesan."

 

3 dari 3 halaman

Jerman Akan Melangkah Jauh

Jerman hanya bertahan sampai babak 16 besar di Euro 2020. Pemain berusia 33 tahun itu merasa sangat yakin timnya akan melangkah jauh di edisi tahun ini.

"Kami percaya diri. Kami sangat siap, penuh kualitas, dan ada banyak potensi dalam skuad; kami hanya harus menunjukkannya sekarang. Kami belum bisa memberikan yang terbaik dalam beberapa turnamen terakhir," lanjutnya.

"Kami berharap kali ini kami mendapat sedikit manfaat dari euforia di negara asal kami dan dukungan dari para penggemar, dan ini akan membawa kami maju."

"Namun, kami tahu bahwa pertama-tama kami harus mendapatkan kepercayaan dari para penggemar kami di lapangan. Jika kami berhasil, saya rasa kami akan melangkah jauh."

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 14/6/2024)

 

Video Populer

Foto Populer