Sukses


Sering Tampil di Berbagai Ajang Bergengsi, Cristiano Ronaldo Tetap Deg-degan Jelang Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kerap tampil di berbagai ajang bergengsi, baik di level klub ataupun bersama Timnas Portugal. Meski begitu, Ronaldo mengaku tetap gugup untuk tampil dengan seragam A Selecao di Euro 2024.

Portugal menjadi satu di antara tim yang akan bertanding di pesta sepak bola antarnegara Eropa tersebut. Tergabung di Grup F, Portugal akan bersaing dengan Republik Ceska, Georgia, dan Turki.

Timnas Portugal akan memulai turnamen ini dengan melawan Republik Ceska. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Red Bull Arena Leipzig pada Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Meski sudah berusia 39 tahun, Cristiano Ronaldo masih dipercaya untuk tampil di Euro 2024. Ini menjadi partisipasi keenam Ronaldo di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Gugup

Meski pengalamannya luas, Cristiano Ronaldo mengaku merasa sedikit gugup menjelang Euro 2024. Menurutnya, hal itu sangat wajar sebagai manusia biasa.

"Kecemasan selalu ada, seperti geli di perut, terutama sehari sebelum pertandingan," ungkap Ronaldo.

"Saya senang merasakannya karena jika tidak, itu pertanda untuk berhenti. Saya merasa termotivasi dan siap. Tim sangat tenang. Kami punya waktu sehari untuk dihabiskan bersama keluarga, yang penting."

"Tim bersemangat dan bahagia, dan perjalanan berjalan lancar. Saya yakin generasi ini layak memenangkan kompetisi sebesar ini, tetapi kita harus melakukannya selangkah demi selangkah."

"Bermimpi itu baik, dan kita harus terus bermimpi," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Portugal di Euro 2024

Portugal vs Republik Ceska

  • 19 Juni 2024
  • 02.00 WIB

Turki vs Portugal

  • 22 Juni 2024
  • 23.00 WIB

Georgia vs Portugal

  • 27 Juni 2024
  • 02.00 WIB

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/06/2024)

Video Populer

Foto Populer