Sukses


Coret Maguire dan Grealish dari Timnas Inggris di Euro 2024, Sudah Tepat Keputusan Gareth Southgate?

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris bersiap menghadapi babak penyisihan Grup C Euro 2024 bersaing dengan Slovenia, Dernmark, dan Serbia. The Three Lions akan menghadapi Serbia untuk laga pertama di Veltnis Arena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Sebelum berangkat ke Jerman, Timnas Inggris sudah mengumumkan skuad yang dibawa. Pelatih Gareth Southgate secara mengejutkan mencoret Harry Maguire dan Jack Grealish.

Kemudian muncul pertanyaan apakah keputusan Southgate tersebut sudah tepat? Maguire didepak karena alasan kebugaran dan Grealish kurang menjanjikan dalam mengarungi musim 2023/2024 bersama klubnya Manchester City.

Ada yang menganggap bahwa kedua pemain itu punya pengalaman di turnamen besar, namun justru terdepak. Sementara Timnas Inggris menyambut Euro 2024 dengan skuad muda dan 12 pemain belum pernah ikut turnamen bergengsi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suasana Baru

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane belum lama ini menyebut skuadnya tidak punya rasa takut karena tidak membawa sebuah beban atau kekecewaan apapun. Skuad Southgate membawa kesegaran, energi, dan juga sikap yang baik.‌

Misalnya, Eberechi Eze yang luar biasa. Sungguh bakat yang luar biasa dan musim yang luar biasa yang dia jalani bersama Crystal Palace. Dia bisa dilihat sebagai pengganti Grealish dan itu adalah tanggung jawab yang besar.

Namun Eze berbicara dengan percaya diri akan membuktikannya di Euro 2024, setelah ia melewatkan edisi 2020 karena cedera. Eberechi Eze akan diandalkan di posiis penyerang sayap, seperti yang ditempati Grealish.

3 dari 4 halaman

Kekompakan

Sementara posisi Harry Maguire bisa ditempati oleh Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guéhi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City) yang dipanggil Southgate.

Maguire menjalani musim yang kurang mengesankan di Manchester United. Sementara para penggantinya berkiprah dengan baik di klubnya masing-masing, yang bisa menambah kekuatan Tiga Singa.

Di sisi lain, skuad yang ada di Timnas Inggris ini didominasi pemain muda dan berpedoman pada kekompakan. Melansir Mirror, Southgate dan pasukannya akan mendapat hasil istimewa selama di Euro 2024. Mereka diisi sekelompok pemain baru dengan kepribadian yang sangat baik.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Inggris di Euro 2024

Jadwal Timnas Inggris di Euro 2024

  • Senin, 17 Juni 2024: Inggris Vs Serbia
  • Kamis, 20 Juni 2024: Denmark Vs Inggris
  • Rabu, 26 Juni 2024: Inggris Vs Slovenia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer