Sukses


Pelatih Spanyol Main Rahasia-rahasiaan soal Peluang Bocah Ajaib Barcelona Jadi Starter Vs Kroasia di Euro 2024

Bola.com, Berlin - Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, bermain rahasia-rahasiaan terkait peluang bocah ajaib Barcelona, Lamine Yamal, bermain di Euro 2024.

Spanyol akan memulai perjuangannya di Euro 2024 dengan melawan Timnas Kroasia dalam partai pertama Grup B di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (15/6/2024) malam WIB.

Masih berusia 16 tahun, Lamine Yamal telah menjadi tulang punggung Barcelona. Pada musim lalu, pemuda kelahiran 13 Juli 2007 ini bermain 50 kali dengan perolehan tujuh gol dan sepuluh assist.

Lamine Yamal juga sudah melakukan debut dengan Spanyol pada September 2023. Sejak saat itu, ia delapan kali bermain untuk tim berjulukan La Furia Roja itu dengan mencetak dua gol dan empat assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Starter dalam Uji Coba Terakhir

Lamine Yamal berlaga sebagai starter dan mencatatkan dua assist dalam uji coba terakhir Spanyol sebelum Euro 2024 ketika membantai Timnas Irlandia Utara 5-1 pada 8 Juni 2024.

Dalam formasi 4-3-3 yang kemungkinan bakal diterapkan Luis de la Fuente, baru Alvaro Morata yang sudah mengunci satu tempat di lini depan sebagai striker.

Sementara, dua pos winger masih diperebutkan oleh empat pemain. Selain Lamine Yamal, juga Nico Williams, Ferran Torres, dan Ayoze Perez.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Pelatih Spanyol

"Lamine Yamal sangat muda. Dia memiliki bakat yang hanya dimiliki oleh beberapa orang terpilih," ujar Luis de la Fuente dinukil dari media Spanyol, Diario AS.

"Tetapi, ketika level performanya menurun, kritiknya sangat keras. Jadi kami mencoba mendidiknya, dia adalah pemain sepak bola yang istimewa."

"Kalian semua menganggap Nico Williams dan Lamine Yamal akan bermain. Jika mereka tidak bermain, mungkin akan ada kejutan bagi kalian," jelas Luis de la Fuente.

Sumber: Diario AS

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer