Sukses


    Gelandang Persib Stefano Beltrame Jelaskan Faktor X Kenapa Italia Bisa Juara Piala Eropa 2024

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung asal Italia, Stefano Beltrame menjagokan Inggris diajang Euro 2024. Selain Inggris, Prancis juga menurutnya tim yang sangat bagus.

    "Tapi tentu besar harapannya juga Italia yang menjadi juara," ujar Stefano Beltrame saat dihubungi Sabtu (15/6/2024)).

    Menurutnya, Italia cukup berpeluang untuk bisa menjadi jawara di Euro 2024. Bahkan ketika menjadi juara Piala Eropa, Italia saat itu diakui Stefano Beltrame merupakan tim yang lebih kuat.

    "Tahun ini saya tidak banyak menyaksikan permainan mereka tapi Italia tetaplah Italia, jadi di kompetisi seperti ini, saya rasa mereka akan mengerahkan segalanya dan mereka bisa menjalani Piala Eropa yang bagus, saya harap begitu," harap Stefano.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Optimistis

    Walau demikian, Stefano optimistis Italia di bawah polesan Luciano Spalletti akan menjadi tim yang tangguh dan kuat diajang Euro 2024 ini.

    "Spalletti bersama Napoli musim lalu sukses menjalani musim fantastis. Biasanya juga tim yang diasuh Spalletti memainkan sepak bola yang bagus, intensitas yang bagus, jadi menurut saya Italia bersama Spalletti merupakan tim yang tangguh," tegsa Stefano.

     

    3 dari 3 halaman

    Catenacio

    Di Euro 2024 ini, Italia mengawali kiprah di Grup B yang tergolong grup berat. Anak asuh Luciano Spalletti harus bersaing dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania.

    Dua tim pertama tentu saja tergolong sebagai tim kuat di Eropa. Maklum saja, Spanyol, Kroasia, dan Italia adalah kontestan UEFA Nations League A. Bahkan, ketiganya secara berurutan menduduki ranking tiga teratas.

    Kini, Italia harus bersaing dalam grup yang tak mudah untuk menembus babak 16 besar. Apalagi, Italia juga mengalami banyak perubahan komposisi pemain dibanding Euro pada edisi sebelumnya.

    Gli Azzurri sendiri sempat mengandalkan nama lama di lini belakang macam Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di Euro 2020. Tapi kini komposisi barisan pertahanan lebih segar.

    Italia juga dikenal sebagai tim dengan pertahanan rapat yang sulit ditembus. Di masa lampau, mereka memiliki gaya permainan catenaccio, sebuah sistem taktik khas Italia yang menitikberatkan pada pertahanan.

    Video Populer

    Foto Populer