Sukses


Piala Eropa 2024: Duel Italia Vs Albania Jadi Bukti Bahwa The Power of Pemain ke-12 is Real!

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Italia pada matchday 1 fase grup Piala Eropa 2024 tidak didapat dengan mudah, terlebih supporter Albania jauh lebih banyak memadati stadion.

Jumlah pendukung Albania jauh lebih banyak dari pendukung Italia ketika menghadiri pertandingan pembuka Euro 2024.

Juara bertahan Italia, bertemu dengan tim kuda hitam, Albania di pertanedingan pembuka grup B Euro 2024. Dalam laga yang digelar di markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024), Gli Azzuri berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Albania.

Skuat asuhan Luciano Spalletti bisa mengamankan tiga poin setelah adanya gol sundulan Allesandro Bastoni di menit ke-11 dan gol Nicolo Barella dimenit ke-16, yang mengamankan kedudukan hingga akhri pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekor Apik

Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah, terlebih Italia dikagetkan dengan gol cepat Albania ketika pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit.Gelandang serang Albania, Nedim Bajrami berhasil menyarangkan gol ke gawang Gianluigi Donnarumma saat pertandingan baru berjalan 23 detik.

Dikutip dari Sportsmole, gol Bajrami mencetak sejarah, menjadi gol tercepat dalam sejarah kompetisi benua Eropa ini. Gol tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Dmitri Kirichenko, yang membutuhkan 67 detik untuk menciptakan gol ketika Rusia melawan Yunani di Euro 2004.

Namun, tidak hanya kebobolan dalam waktu cepat yang menjadi tekanan skuat Gli Azzuri, pasalnya tekanan juga datang dari pemain ke-12. Itu terbukti, karena Italia seperti melakoni pertandingan tandang yang dipadati oleh pendukung lawan.

 

3 dari 3 halaman

Pemain ke-12

Menurut ESPN, dikutip dari Football Italia, Minggu (16/6/2024). Dikabarkan lebih dari 50.000 pendukung Albania berada di Dortmund untuk menyaksikan laga pembuka tersebut.

Bahkan dengan jumlah sebesar itu, pendukung Albania dikabarkan menjadi salah satu kontingen pendukung terbesar pada kompetisi ini. Jumlah tersebut tentunya berbanding terbalik dengan pendukung Italia, dengan hanya sekitar 10.000 pendukung Azzuri yang diperkirakan memadati stadion.

Pertandingan selanjutnya Italia akan melawan Spanyol pada hari Jumat (21/6/2024) 02.00 WIB. Spanyol sebelumnya sudah unggul lebih dulu dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia (15/6/2024).

Sementara Albania tampaknya akan kembali mengerahkan seluruh pendukungnya, ketika menghadapi Kroasia pada hari Rabu (19/6/2024) 20.00 WIB.

Sumber: Football Italia

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer